Koramil 1022-06/Sln Bersama Instansi Terkait Sosialisasikan Cegah Covid-19

Sosialisasi Cegah Covid-19 Berkeliling

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Koramil 1022/06 Sungai Loban Bersama Polsek Sungai Loban gelar sosialisasi guna menghimbauan dan mencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kecamatan Sungai Loban, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (23/03/2020)

Kegiatan tersebut dilakukan Babinsa Koramil 1022/06 Sungai Loban bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Loban serta tenaga kesehatan juga aparat desa yang ada di Kecamatan Sungai Loban.

Sosialiasi dan himbauan disampaikan melalui pengeras suara dan ambulan keliling guna memudahkan penyebaran informasi kepada masyarakat di wilayah kecamatan Sungai loban.

Banbisa Koramil 1022-06/Sln Bersama Polsek Dan Kesehatan setempat sosialisasi pencegahan Covid-19 dengan pengeras suara dan berkeliling

‚ÄúTetap tenang dan tidak panik, budayakan cuci tangan dengan sabun, gunakan masker pada saat sakit, berolahraga dan istirahat yang cukup, konsumsi gizi yang seimbang, apabila ada gejala seperti batuk, pilek diserti demam segera periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat, informasi Corona hanya melalui Dinas Kesehatan Tanah Bumbu dan jangan mudah percaya informasi yang beredar di media sosial, senantiasa berdoa dan keselamatan kita semua agar terhindar dari wabah penyakit,” isi himbauan yang disampaikan petugas gabungan tersebut.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 1022-06/Sln Kapten Inf Budi Sarjono mengatakan,” Hal tersebut dilaksanakan sesuai arahan dan perintah komando atas, guna mensosialisasikan, mengantisipasi dan mencegah penularan virus korona.

Dengan disampaikan himbauan yang dilaksanakan keliling menggunakan mobil masyarakat khususnya di wilayah kecamatan sungai loban akan lebih bisa mendengar langsung himbau- himbauan yang kami sampaikan sehingga warga lebih waspada.

Diharapkan, masyarakat selalu menjaga pola hidup sehat dan selalu mencuci tangan mengunakan sabun serta hand sanitizer serta sementara ini menjaga jarak serta tidak melakukan kegiatan berkumpul dengan orang banyak dan sementara agar masyarakat melaksanakan pekerjaan dari rumah masing masing guna memutus mata rantai penyebaran virus,” ungkap Budi. (Rel)

Share this Post :

Comments are closed.