Makodim 1022/Tnb Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah dan Antisipasi Covid-19

Foto bersama Jajaran Kodim 1022/Tnb Bersama Dinas Kesehatan Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Antisipasi dan cegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang sudah terdeteksi di Kalimantan Selatan, komplek Markas Komando Militer (Makodim) 1022/Tanah Bumbu dilaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, Senin (23/03/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut digelar jajaran Kodim 1022/Tnb bersama Dinas Kesehatan Kabubapten Tanah Bumbu.

Ruangan kantor Makodim 1022/Tnb dilakukan penyemprotan Disinfektan

Terkait kegiatan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto joko Yulianto,SIP,M.Han melalui Kasdim Mayor Kav Aminuddin mengatakan,” Penyemprotan ini merupakan bentuk pencegahan, dengan menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh ruangan yang ada di Makodim. Berturut-turut akan dilakukan penyemprotan di instansi umum seperti bank, pelabuhan, pasar dan tempat fasilitas umum lainnya.

Ia juga berharap, “ Semoga kegiatan pencegahan seperti ini dapat dilakukan juga oleh seluruh masyarakat di Tanah Bumbu agar virus corona tidak sampai di wilayah kita.”ungkap Kasdim 1022/Tnb.

Terkait dengan virus corona yang sudah terdeteksi di Kalimantan Selatan, pihak Kodim menyatakan akan terus mengamankan situasi di wilayah masyarakat agar tetep kondusif dan tidak panik, dan bisa bekerja dari rumah masing-masing.

Dandim 1022/Tnb Juga menghimbau, “Masyarakat tetap tenang dan jangan panik, budayakan mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, mengkonsumsi gizi seimbang, rajin berolahraga dan istirahat yang cukup, apabila ada gejala seperti batuk, pilek diserti demam segera periksakan ke fasilitas kesehatan terdekat. Jadi pada prinsipnya kita harus dapat menjaga kesehatan diri sendiri maupun lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Sementara waktu hindari pertemuan yang melibatkan orang banyak, hindari kontak fisik dan tidak bepergian keluar kota,” Tandas Kasdim 1022/Tnb. (Ferdy/red)

 231 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.