Peran Aktif PT. DLU Cab. Batulicin Cegah dan Antisipasi Covid-19

Armada Pelayaran PT.Darma Lautan Utama

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – PT. Dharma Lautan Utama cabang Batulicin ikut berperan aktif dalam lakukan upaya pencegahan dan penularan virus Covid-19.

Standar Operasional Pelayanan (SOP) terkait pencegahan virus Covod-19 diberlakukan pihak perusahaan sesuai arahan dan anjuran dari Direktur Utama PT. Dharma Lautan Utama, Erwin H. Poedjono, S.E serta pemerintah daerah.

Kantor Cabang DLU Batulicin terpampang Himbauan Cegah Covid-19, dan saat petugas melaksanakan Penyemprotan Disinfektan

Jamirin Manajer PT. Dharma Lautan Utama Cabang Batulicin ketika dikonfirmasi Media dikantornya, Selasa (24/03/2020) menyampaikan bahwa setiap penumpang yang akan memasuki kapal diwajibkan melakukan prosedur yang telah ditetapkan.

“Sebelum masuk kapal, penumpang akan diberikan hand sanitizer dan pengecekan suhu tubuh. Bila ada penumpang dengan gejala demam dengan suhu mencapai diatas 37 derajat, maka akan dihimbau untuk menuju rumah sakit terdekat.” kata Jamirin.

Pihaknya juga akan mensosialisasikan upaya pencegahan virus Covid-19 kepada penumpang melalui ruang informasi serta penayangan video edukasi yang disampaikan oleh Dirut PT. Dharma Lautan Utama, Erwin H. Poedjono, S.E di kantor cabang dan juga di terminal penumpang.

Lebih lanjut dijelaskan,” Setiap kapal PT. Dharma Lautan Utama juga diwajibkan disemprot dengan disinfektan pada saat penumpang keluar dari kapal. Jadi nanti penumpang berikutnya akan memasuki kapal area sudah dalam kondisi steril serta didalam kapal juga disiapkan hand sanitizer serta tempat cuci tangan dan sabun selain itu pihaknya sudah mengatur jarak antara satu penumpang yang lain sesuai dengan himbauan menjaga jarak sekitar 1 meter,” jelasnya.

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT. Dharma Lautan Utama sesuai motto kami, Anda Adalah Tamu Kami Yang Terhormat,” pungkasnya. (Fer/Red)

Share this Post :

Comments are closed.