Berbagai Upaya Koramil 1022-05/Krb Cegah Covid-19

Danramil 1022-05/Krb bersama Kapolsek Karang bintang

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebagai Upaya antisipasi dan Pencegahan penyebaran virus Covid-19, Koramil 1022-05/Karang Bintang Bersama Muspika lakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (23/03/2020).

Turut serta terlibat dalam kegiatan tersebut Danramil 1022-05/Krb Kapten Inf Wahyono bersama Kapolsek Karang Bintang Muspika Karang bintang dan Perangkat Desa Pandansari serta Puskesmas Karang Bintang

Danramil 1022-05/Krb terjun langsung turut melakukan penyemprotan disinfektan

Fasilitas umum yang menjadi target penyemprotan disinfektan yang digelar oleh Koramil 1022-05/Krb yaitu Masjid dan Pasar Rakyat yang sering dikunjungi masyarakat Karang Bintang.

Sementara itu, Babinsa Desa Pematang Ulin Kec. Karbin Srd Kadir serta tenaga kesehatan juga turut melakukan tindakan preventif dengan melakukan sosialisasi himbauan pencegahan virus Covid-19 kepada masyarakat yang ada di Desa Binaanya.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 1022-05/Krb Kapten Inf Wahyono kepada media mengatakan,” Pihaknya menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik dan jangan percaya dengan berita hoax yang beredar, warga diharapkan terus menerapkan pola hidup bersih dan sehat, berolahraga teratur, selalu cuci tangan serta sementara menjauhi kerumunan,”kata Wahyono.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan himbauan, Koramil 1022-05/Krb juga melakukan kegiatan pemantauan dan pemeriksaan di posko Gugus Tugas Covid-19 yang berada di Mantewe, sebagai pintu masuk pendatang dari luar Tanbu yaitu perbatasan antara Kabupaten Tanah Bumbu dengan Kabupaten Banjar.

“Pengendara yang melewati jalur posko Gugus tugas Covid-19 yang berada di Desa Emil Baru kecamatan Mantewe tersebut akan dipantau kesehatannya, dengan tujuan meminimalisir kemungkinan masuknya pendatang dari luar yang terinveksi virus Corona ke Kabupaten Tanah Bumbu,” pungkas Wahyono. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.