Ditengah Pencegahan Covid-19, Sumber Baru Tetap Kejar Program Desanya

Dwi purtanti Kades Sumber baru dan Gambar kegiatan Desanya

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Meski di tengah maraknya wabah Covid-19, Desa Sumber Baru tetap gencar menjalankan prorgram-program pro rakyat di bidang Pembangunan Desa.

Proyek pembangunan yang telah dipersiapkan oleh Desa Sumber Baru yakni pembangunan siring di lingkungan RT.02 yang juga merupakan pusat perkantoran, pemerintahan Desa, dan pendidikan di wilayah Desa Sumber Baru.

Kepala Desa Sumber Baru Dwi Purnani ketika dihubungi media, Kamis (26/03/2020) mengatakan,” pihanya mengarahkan kepada tim Tim pelaksana Kegiatan (TPK) agar sistem pembangunan yang dijalankan di desanya dapat berorientasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkapnya.

Kegiatan pembangunan Desa Sumber baru Kades Bersama Suaminya Jainal Arifin

Upaya yang dilakukan satu satunya Kepala Desa Perempuan di kabupaten Tanah bumbu dalam merealisasikan hal tersebut seperti mempekerjakan tenaga kerja lokal dan membeli peralatan material dari toko yang ada di Desanya

“Dengan adanya proyek di desa yang bersumber dari dana APBN ini dapat membantu warga dalam mengatasi ekonomi warga di tengah wabah Corona ini.” pungkas Istri Mantan Kades Jainal Arifin tersebut.

Secara terpisah Ketua RT.02 Desa Sumber Baru M. Husni juga menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi program tersebut. Selain karena program tersebut juga merupakan usulan dari masyarakat desanya, masyarakat dapat lebih bahu membahu dengan pemerintah desa dalam menyukseskan program tersebut seperti dengan mengikhlaskan sebagian tanahnya untuk perlebaran dan perluasan jalan.

“Semoga desa kita akan kembali tertata rapi dan jaya kembali seperti di saat pemerintahan sebelumnya, karena kami yakin walaupun kepala desa kami perempuan juga tidak akan kalah dengan kinerja kepala desa laki-laki. Terlebih Ibu Dwi Purnani memang di kenal oleh masyrakat sebegai perempuan yang kuat fisiknya dan sangat peduli dan tidak pandang bulu dalam melayani warganya.” papar Husni. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.