150 Personil Kodim 1022/Tnb Diturunkan Cegah Covid-19

Gugus tugas Covid-19 di Posko

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu Berperan Aktif pada beberapa Posko Gugus Tugas Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu Posko tersebut dibentuk dalam rangka pencegahan dan penyebaran virus Corona khususnya di Kabupaten Tanah bumbu.

Pantauan Obsesinews.com Nampak Di Posko 1 Bandara Bersujud Jl. Kodeco KM. 02 Desa Gunung Antasari Kecamatan Simpang Empat, 2 personil TNI Anggota Kodim 1022/Tnb bersama petugas gabungan melaksanakan pemeriksaan suhu badan dan memberikan hand sanitizer kepada penumpang pesawat yang baru tiba dari Makassar, Rabu, (25/03/2020).

Berpindah ke Posko Pelabuhan Samudera Jl. Raya Batulicin Desa Sejahtera Kecamatan Simpang Empat, meskipun tidak ada kapal yang bersandar/mendarat pada hari tersebut TNI Kodim bersama petugas gabungan tetap melakukan pengecekan peralatan dan sarana seperti alat penyemprotan serta Posko Pelabuhan.

Petugas Lakukan pengecekan suhu tubuh dan disinfektan dalam Bus yang melintas

Dilanjutkan menuju Posko 3 perbatasan Kab. Kotabaru – Kab. Tanah Bumbu di Jl. Provinsi Seronnga Desa Batu Ampar Kecamatan Simpang Empat, personil TNI Kodim kembali melakukan pemeriksaan suhu tubuh kepada pengendara yang melintas.

Untuk diketahui bahwa kegiatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Jajaran Kodim 1022/Tnb menerjunkan 150 anggota TNI bersama personil gabungan yang di bagi 2 orang personil TNI pada setiap Posko bersama instansi terkait sedangkan pada hari tersebut kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. Tidak ditemukan adanya indikasi Covid-19 terhadap masyarakat yang dilakukan pengecekan.

Pemantauan Jalur laut

Sementara itu Koramil 1022- 07/Angsana juga turut melakukan peninjaun dengan mengunjungi Posko 6 Muara Buanti, Kecamatan Angsana.

Sedangkan di Posko 6 merupakan antisipasi dan pencegahan Covid-19 dari jalur laut, sehingga di pokos tersebut akan melakukan pengecekan dan pemeriksaan dengan menyasar anak buah kapal (ABK) yang berada di Muara Bunati.

Kegiatan pada posko-posko tersebut akan dilanjutkan hingga 14 hari kedepan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan melihat situasi dan kondisi hingga dinyatakan bahwa Indonesia aman dari pandemi tersebut.

Terkait kegiatan tersebut komandan kodim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP, M.Han kepada media mengungkapkan,” hal tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari komando Atas dengan bersinergi bersama Instansi terkait dalam rangka antisipasi dan pencegahan Covid-19.

“Berbagai upaya yang telah dilakukan TNI- Polri bersama Pemerintah daerah untuk melindungi warganya serta mengatisipasi masuknya orang luar daerah yang berpotensi membawa dan menularkan virus yang sampai hari ini belum ditemukan obatnya,” pungkas Bintarto. (Red)

 186 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.