Cegah Covid-19 Petugas Gabungan Himbau Warga Tanbu Tidak Berkerumun

Petugas gabungan gelar himbauan pada kerumunan masyarakat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Koramil 1022-01/Simpang Empat bersama dengan petugas gabungan menggelar patroli malam dan memberikan himbauan kepada masyarakat guna mencegah penyebaran virus Covid-19 di sejumlah tempat di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (26/03/2020).

Petugas terlibat pada kegiatan tersebut diantaranya Danramil 1022-02/Spe Kapten Inf. Suhermansyah, Ipda Dani, Aiptu Ketut WR, Bripka Budi Waloyo, serta perwakilan dari BPBD Kabupaten Tanah Bumbu juga pemerintah Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan patroli tersebut dimulai pada pukul 21.00 wita dan menyasar kepada kerumunan masyarakat yang dijumpai pada malam itu.

Patroli berjalan dengan aman serta petugas telah mengunjungi dan memberikan himbauan di 10 titik tempat ditemukannya berkerumunan orang banyak. Mulai dari warung, caffe hingga warnet.

Di setiap lokasi yang dikunjungi para petugas patroli gabungan, mereka memberikan arahan terkait bahaya Covid-19 sosial distance serta menghimbau masyarakat untuk membubarkan diri.

Masyarakat yang menjadi target operasi patroli pada malam tersebut dapat memahami dan mengerti maksud dari kegiatan petugas dan langsung membubarkan diri menuju rumah masing-masing.

Terkait kegiatan tersebut Danramil 1023-01/Spe Kapten Inf Suhermansyah kepada media mengatakan,” Kegiatan malam tersebut merupakan upaya dari petugas gabungan dengan melaksanakan patroli untuk antipasi dan mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahnya,” ungkap Herman.

Ia berharap dengan kegiatan yang digelar petugas gabungan tersebut dapat menyadarkan masyarakat untuk lebih banyak waktu di rumah melakukan aktifitas dirumah dan menghindari kegiatan yang melibatkan orang banyak,”pungkasnya.(fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.