Peran Aktif Babinsa Koramil 1022-04/Sti Perangi Pandemi Covid-19

Babinsa bersama Aparat terkait mempersiapkan bahan Penyemprotan Disinfektan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Mewaspadai penularan dan mencegah penyebaran virus Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu dalam beberapa hari terakhir telah menggencarkan upaya pencegahan salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Hal yang sama juga turut dilaksanakan jajaran Koramil 1022-04/ Satui Melalui Personil yang bertugas sebagai Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas dan aparatur Desa Sumber Makmur, Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah bumbu, Senin (30/03/2020).

Penyemprotan Disinfektan di Masjid Desa Makmur Mulia

Turut terlibat dalam kegiatan pemyemprotan disinfektan tersebut Kepala Desa Sumber Makmur, Babinsa Sumber Makmur, Babinkamtibmas Sumber Makmur, aparatur desa serta tokoh masyarakat setempat.

Penyemprotan disinfektan guna mencegah Covid-19 di Desa tersebut dimulai pada pukul 09.00 wita dengan menyasar sejumlah faslitas umum seperti kantor desa, tempat ibadah, sekolah, pasar serta tempat yang sering digunakan berkumpulnya orang banyak.

Terakit kegiatan tersebut Danramil 1022-04/Satui Kapten Inf Aries.PH. ketika dihubungi Media mengatakan,” hl tersebut dilaksanakan jajaranya bersinergi dengan aparatur desa setempat sesuai dengan perintah komando atas, untuk berada di baris depan untuk melindungi masyarakat.

“Ia berharap, dengan kegiatan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum tersebut dapat mengurangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat berperan aktif membantu pemerintah dalam menghadapi dan mengantisipasi wabah pandemi ini,” pungkas Aries. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.