ODP Desa Kemaduh Dinyatakan Negatif Corona

Kantor Desa Kemaduh

Obsesinews.com, Nganjuk- Informasi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari desa Kemaduh Kecamatan Baron kabupaten Nganjuk yang beberapa saat lalu mengkhawatirkan dan sempat membuat Panik masyarakat, setelah dilakukan Test menggunakan Rapid Test Dinyatakan Negatif Covid-19, Rabu (01/04/2020).

Seperti Informasi yang beredar sebelumnya memalui WA dan Medsos jika salah seorang anggota keluarganya yang bekerja di Jakarta pulang untuk menjenguk keluarganya dan saat kembali dia sakit dan harus dirawat di RS. Silloam Jakarta dan dinyatakan positi Covid19 sehingga keluarga yang dikampung tepatnya di Desa Kemaduh Kecamatan Baron Kabupaten Nganjuk Jawa timur yang tidak tau menahu harus berstatus ODP.

keluarga PDP tersebut diantaranya orang tua, Istri, adik dan tiga orang anaknya harus menjalani karantina dan isolasi sampai para petugas medis Bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk melakukan Test dengan menggunakan Rapid Tes Hari ini.

Hasil dari test yang dilaksanakan pada hari Rabu pagi tersebut ke enam ODP asal desa kemaduh dinyatakan negatif corona (Covid19).

Kepala Desa Kemaduh Hawwin Duta Satriawan ketika dikonfirmasi Media membenarkan jika hasil Rapid-tes Warganya yang disaksikannya negatif Corona.

“Hasil test Covid19 dengan menggunakan Rapid-tes yang dilakukan tenaga kesehatan bersama Tim Gugus Tugas Covid-19 tehadap warganya yang berstatus ODP adalah Negatif ,”Seperti yang disaksikannya,” ungkap Hawwin.

“Namun untuk pernyataan resminya silahkan konfirmasi kepada yang berwenang Tim Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Nganjuk,”pungkasnya.

Terkait hal tersebut Juru bicara Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Nganjuk dr. Hedriyanto ketika dihubungi obsesinews.com membenarkan jika hasil Test enam ODP warga Desa Kemaduh Kecamatan Baron Dinyatakan Negatif Covid-19.

“Betul enam ODP warga kemaduh yang keluarganya sakit di Jakarta tersebut setelah dilakukan Test menggunakan Rapid-tes Hasilnya Negatif Corona,” Tandas Hendri kepada Media. (Red)

 556 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.