Vicon dengan Gubernur, Sudian Noor Laporkan Penanganan Dan Pencegahan Covid-19

Bupati Tanbu Bersana Forkompinda Video Conferensi dengan Gubernur Kalsel

Obsesinwes.com, Tanah Bumbu – Gubernur Kalimantan Selatan bersama Bupati Tanah Bumbu mengadakan pertemuan melalui video conference dalam rangka penanganan dan pencegahan menghadapi pandemi Covid-19, Kamis (02/04/2020).

Pertemuan yang dilakukan melalui video conference tersebut dihadiri oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Tanah Bumbu, Wakil Bupati H. Ready Kambo, Kapolres Tanbu, Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav Aminudin,ST. serta intansi terkait di Aula Digital Live Room Tanah Bumbu.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor, S.Sos dalam arahannya menyampaikan,” untuk memprioritaskan penjagaan di objek vital seperti di area pelabuhan, bandara, terminal, perbatasan wilayah dan fasilitas umum lainnya.

“Ia juga menekankan penanganan Covid-19 dapat berjalan maksimal karena menyangkut dengan keselamatan jiwa seseorang dan berharap agar jangan sampai masyarakat Kalimantan Selatan menjadi korban,” Kata paman Birin panggilan akrab Gubernur Kalsel.

Sementara Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam laporannya kepada Gubernur Kalsel menyampaikan,” bahwa saat ini pihaknya yang bekerja dalam Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 di Tanah Bumbu sudah melakukan himbaun kepada seluruh masyarakat agar terus waspada dalam menghadapi wabah tersebut.

Sudian Noor, juga menyampaikan bahwa pihaknya juga telah melakukan penjagaan ketat di pelabuhan, bandara serta pintu masuk perbatasan kota dan mempersiapkan sarana dan prasarana yang diperlukan walaupun ada beberapa hal yang masih harus dipenuhi.

Terkait himbauan, ia menyatakan bahwa pihaknya telah menghimbau kepada masyarakat agar lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, selalu mencuci tangan dan melakukan pola hidup yang bersih dan sehat,” Jelas Bupati Tanbu.

Diakhir laporannya Sudian Noor juga menyampaikan beberapa hal terkait bantuan yang diperlukan warga akibat dari adanya wabah Covid-19 agar warganya dapat lebih terbantu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.