Bertepatan HUT Ke-12, Bawaslu Tanbu Sumbang 1 Ton Beras ke Posko Induk Covid-19

Bawaslu Tanbu ketika menyerahkan Bantuan 1Ton Beras Ke Posko Induk Penanganan Covid-19

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Bantuan demi bantuan terus mengalir ke Posko Induk Penanganan Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanbu, Gunung Tinggi, Batulicin.

Sumbangan Mulai dari Instansi Pemerintah maupun dari pihak perusahaan Swasta serta masyarakat setempat.

Tidak Ketinggalan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tanbu juga menyerahkan bantuan 1 Ton beras ke Posko Induk Penanganan Covid-19 Tanbu, Kamis (09/04/2020).

Sumbangan beras tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bawaslu Kamiluddin Malewa,SE diterima oleh Koordinator Sekretariat Administrasi dan Keuangan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan Covid-19 Tanbu, Eryanto Rais didampingi Kordinator Humas Penanggulangan Pencegahan Covid-19, Ardiansyah.

Ketua Bawaslu Tanbu Bersama Anggota Serahkan Bantuan 1 Ton Beras ke Posko Induk Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Ketua Bawaslu Tanbu Kamiluddin Malewa mengatakan bantuan yang diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian Bawaslu Tanbu terhadap situasi mewabahnya virus Corona atau Covid-19 yang menimpa warga Tanbu. Apalagi di Bumi Bersujud sudah ada yang ODP dan PDP.

“Bantuan yang kami berikan ini juga bertepatan dengan HUT Bawaslu RI ke-12,” kata Kamiluddin.

Ia mengatakan, dengan adanya wabah virus Corona ini, Bawaslu RI memerintahkan Bawaslu Provinsi maupun Bawaslu Kabupaten untuk memaknai HUT-nya dengan kepedulian pada sesama, salah satunya yaitu bantuan untuk penanganan Covid-19.

“lanjutnya, kami sangat memahami khususnya Untuk warga yang ODP dan sedang mejalani Isolasi sehingga membuat mereka tidak dapat bekerja, berinteraksi mereka dengan dunia luarpun dibatasi.

“Sedangkan keperluan sembako setiap hari tidak mengenal ODP, sehingga menjadi kewajiban kita semua untuk membantu meringankan beban ekonominya,” jelas Kamiluddin.

“Ditambahkan hal tersebut Bentuk kepedulian kita terhadap Masyarakat serta sinergisitas terhadap program pemerintah dalam menangani pencegahan Covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Koordinator Sekretariat Administrasi dan Keuangan Tim Gugus Tugas Penanggulangan Pencegahan Covid-19 Tanbu Eryanto Rais menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bawaslu Tanbu yang turut peduli membantu mengatasi Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Bantuan ini tentunya sangat bermanfaat,” ujar Eryanto Rais.

Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Tak lupa pula, atasnama pemerintah daerah, Eryanto Rais mengucapkan, Selamat HUT ke-12 Bawaslu,” Tandasnya. (*/Red)

 122 total views,  1 views today

Share this Post :

Comments are closed.