Perduli Kesehatan Para Insan Pers, Kodim 1022/Tnb Gelar Rapid Test

Penyerahan Bantuan Sembako kepada Awak media dan Masyarakat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan sembako dalam rangka penanganan wabah pandemi Covid-19 bertempat halaman belakang Kantor Makodim 1022/Tnb Jl. Kodeco KM. 4,5 Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Jum’at (17/04/2020).

Namun tidak hanya melaksanakan pemberian bantuan, sejumlah wartawan dan Masyarakat yang hadir pada kegiatan tersebut dilakukan Test kesehatan menggunakan Rapid Test oleh petugas dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah bumbu.

Ketua AMDI Tanbu dan Wartawan LKBN Antara sedang dilakukan Rapid Test

Pada test tersebut para peserta akan dilakukan pengambilan sampel darah. Yang kemudian dari sampel darah tersebut dilakukan pengujian menggunakan Rapid Test sehingga dapat diketahui seseorang tersebut positif atau negatif terinfeksi Covid-19.

Meskipun tingkat keakuratan Rapid Test tidak 100 persen, setidaknya kegiatan Rapid Test tersebut dapat membuat masyarakat merasa lebih aman dan menimalisir kemungkinan penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodim 1022/Tnb.

“Semua kawan kawan wartawan yang telah mengikuti Rapid Test dan diambil sampel darahnya telah dinyatakan negatif Covi-19” Tandas Kasdim Kodim 1022/Tnb Mayor Kav M. Aminuddin

Terpisah Ketua Asosiasi Media Digital Indonesia (AMDI) Agus Kistianto, yang juga telah menjalani pemeriksaan dengan Rapid Test mengatakan, “Kepada rekan-rekan pers kami mohon agar lebih mengutamatan kesehatan dan keselamatan diri masing masing, dengan mengikuti anjuran pemerintah seperti dengan menggunakan masker dan handsanitizer serta menerapkan sosial distancing saat melaksanakan peliputan,” Pungkas Agus. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.