Pandemi Covid-19, Sat Brimob Polda Kalsel Gelar Bhakti Sosial

Anggota Sat Brimobda Kalsel Sedang membagikan Sembako kepada Tukang Becak

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Penetapan Perpanjangan Status Tanggap Darurat Penanganan Wabah Corona Viruse Diesse (Covid-19) Semakin Membuat Masyarakat Kebingungan serta mengalami kesulitan dalam hal perekonomian.

Pasalnya, segala aktivitas warga menjadi sangat terbatas bahkan terkendala dan bisa jadi tidak berjalan sama sekali.

Mereka sangat mengharap keperdulian dari pihak manapun untuk menyambung kelangsungan serta bertahan hidup sehari hari.

Membagikan masker Gratis kepada pengurus masjid dan pondok pesantren

Menyikapi permasalahan tersebut jajaran Satuan Brimob Polda Kalsel, yang disampaikan Iptu, Abdul Jalil, SIK,MH. Komandan Kompi 2 Batalyon A Tanah Bumbu usai ikuti acara penyerahan bantuan sembako secara simbolis di pendopo Mapolres Tanah Bumbu, Selasa (21/04/2020) mengatakan,” pihaknya sangat memahami dan turut merasakan dampak Pandemi covid- 19 yang dirasakan masyarakat.

Sat Brimobda Kalsel Batalion A Tanah Bumbu membagikan sembako kepada warga

“Oleh sebab itu pihaknya melaksanakan bakti sosial dengan cara membagikan kebutuhan sehari hari kepada masyarakat yang terkena dampak pandemi yang terjadi saat ini.

“Sasaran kegiatan diantaranya para penarik becak, tukang ojek dan warga masyarakat yang kurang mampu serta pondok pesantren juga di tempat sekolah sekolah.

“Hal tersebut bertujuan untuk mengurangi atau meringankan beban kebutuhan mereka dalam kondisi melawan wabah virus Corona ini,” ungkap Iptu Abdul Jalil, SIK. MH.

Lebih lanjut Komandan Kompi 2 Batalyon A, menjelaskan,” Bhakti sosial yang dilaksanakan antara lain membagikan sembako juga masker secara cuma cuma kepada warga masyarakat.

Ia berharap, dengan adanya bantuan ini masyarakat bisa mengurangi aktifvitas diluar rumah sehingga bisa tetap tinggal di rumah guna percepatan penanganan dan memutus mata rantai menyebarnya virus Corona tersebut,” pungkas Abdul Jalil (*/red)

Share this Post :

Comments are closed.