Pemkab Tanbu Bantu Sembako serta Tawarkan Kerja Pada Napi Asimilasi

Penyerahan bantuan sembako kepada Napi Asimilasi Kec. Simpang empat

Obsesinews.com, Tanah bumbu-;Puluhan Napi Asimilasi diwilayah Kecamatan Simpang Empat mendapat bantuan paket sembako dari pemerintah daerah yang disalurkan Polsek Simpang Empat, Rabu (29/04/2020)

Penyerahan bantuan paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Simpang Empat yang diwakili oleh Kanit Binmas kepada 23 orang Napi asimilasi yang berada diwilayah Kecamatan Simpang Empat.

Selain pemberian bantuan paket sembako, pemerintah daerah juga menawarkan pekerjaan kepada napi asimilasi selama tiga bulan yakni bekerja di mushola atau mesjid yang berada di wilayah napi asimilasi Tinggal dengan gaji Rp. 75.000,- perhari.

Pemberian paket sembako dan tawaran pekerjaan itu salah satu bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada para napi asimilasi dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19 sehingga berdampak pada pekerjaan dan ekonomi para napi asimilasi di Kabupaten Tanah Bumbu.

Bupati Tanah Bumbu H Sudian Noor melalui Kanit Binmas polsek Simpang Empat, Ipda Dani meyampaikan dengan tawaran pekerjaan tersebut, pemerintah berharap para napi dapat terbantu.

“Dengan adanya tawaran pekerjaan untuk bekerja di tempat ibadah sebagai petugas kebersihan selama 3 bulan tersebut, sambil menunggu untuk mendapatkan pekerjaan lebih layak,” jelasnya.

Selain itu dengan adanya pekerjaan tersebut juga dapat mengurangi aktivitas para napi asimilasi diluar ruangan, dalam keadaan pandemi Covid-19, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Tanah Bumbu khususnya di Kecamatan Simpang Empat.

Salah satu napi asimilasi mengucapkan terimakasih dan sangat bersyukur dengan adanya bantuan pemerintah daerah dan tawaran pekerjaan.

“Sehingga dalam kondisi saat ini sangat membatu bagi kami, dan secepatnya saya akan mendaftarkan diri untuk bekerja di tempat ibadah sebagai petugas kebersihan,” ungkapnya. (*/Red)

Share this Post :

Comments are closed.