Rapid-tes Susulan Guna Pastikan Seluruh Anggota Kodim 1022/Tnb Sehat

Komandan Kodim 1022/ Tnb mengawasi langsung pelaksanaan Rapid-tes Anggota Kodim

Obsesinews.com, Tanah Bumbu, Kodim 1022/ Tanah Bumbu kembali melaksanakan Rapid Test bagi anggota yang belum melaksanakan Rapid Tes Beberapa waktu yang lalu disebabkan ada kegiatan lain, Senin (04/05/2020).

Kegiatan tersebut terutama untuk anggota yang berdinas di Koramil jajaran Kodim 1022/Tnb antara lain Babinsa yang memantau perkembangan desa binaannya masing-masing ditengah pandemik Covid 19 saat ini.

Petugas medis melakukan pengambilan sampel darah anggota Kodim 1022/Tnb

Acara tersebut digelar di Posko Covid-19 yang berada Makodim 1022/Tnb tepatnya berada di Jalan Kodeco KM 4,5 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat.

Selain para anggota TNI Rapid Tes juga diikuti oleh istri dan anak anggota Kodim 1022/Tnb serta anggota Kompi Senapan B Yonif 623/Bwu beserta keluarga.

Dalam tes susulan tersebut 84 personil TNI Jajaran Kodim 1022/Tnb dan anggota Yonif 623/ Bwu dilakukan tes satu persatu namun tetap menerapkan SOP Physical Distancing.

Rapid-tes susulan Jajaran Kodim 1022/Tnb serta Keluarga

Usai kegiatan tersebut Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P M.Han ketika dihubungi media mengatakan,” Kegiatan Rapid Test kali ini adalah untuk mengecek kesehatan Anggota Kodim 1022/Tnb yang dalam Rapid-tes yang lalu belum mengikuti juga bagi keluarga anggota yang ingin mengikuti Rapid Test dipersilahkan untuk mengikuti pengecekan kesehatan.

Hal tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi para anggota TNI Mengingat saat ini wabah pandemi Covid 19 di Kab Tanah Bumbu ini semakin meningkat,” kata Bintato.

Seperti Rapid Test pertama dilaksanakan, Selasa(28/04/20) hasil Rapid Test kali ini juga akan dilaporkan kepada Dansat, selesai dianalisa oleh Tim Medis Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu.” Pungkasnya. (1022/red)

Share this Post :

Comments are closed.