Senyum Gembira Keluarga Suyoto dan Silam Siswandi Ditengah Pandemi Covid-19

Orang Tua Andy Nurahmat

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Ditengah Suasana Pandemi Corona Viruse Diesse (Covid 19) khususnya yang terjadi di Desa Karang rejo yang merupakan salah satu desa di wilayah Kecamatan Karang Bintang dimana sempat warganya ada yang positif terpapar Covid 19 serta wilayah tersebut sempat mengalami isolasi Desa ( lokal ) rupanya membawa Senyum gembira dan berkah tersendiri bagi
Keluarga Suyoto dan Silam Siswandi karena anaknya Lulus Seleksi CATA PK TNI AD Gelombang I TA.2020.

Status sosial ekonomi yang serba terbatas tak bisa menjadi alasan untuk menyerah. Siapapun bisa sukses dan mengubah nasib asalkan memiliki tekad dan kerja keras seperti yang dialami Andi Nurahmat dan Rizal Rahmadani meskipun terlahir dari keluarga biasa ayahnya hanya petani dan buruh penyadap karet ke duanya mampu bangkit dan mengalahkan keterbatasan itu sehingga dapat lulus Seleksi CATA PK TNI AD Gelombang I TA.2020.

Orang Tua Rizal Rahmadani

Usai pengumuman kelulusan pada 02 February 2020 yang lalu Keduanya akan melaksanakan Pendidikan Pertama Tahap I selama kurang lebih 4 bln di Rindam VI/Mulawarman di Banjarbaru dan akan dilantik dengan pangkat Prajurit Dua ( Prada ) kemudian melanjutkan Pendidikan Kecabangan Tahap II selama kurang lebih 3 bln sesauai kecabanganya .

Suyoto dan Siswandi ketika ditemui media mengukapkan,” dirinya sangat bersyukur kepada Alloh. SWT. atas limpahan berkahNya sehingga anaknya bisa lulus Seleksi Tentara dan sekarang akan menjalani pendidikan, juga tak lupa ucapan terima kasih kepada Babinsa Desa Karang rejo Sertu Sareh yang dari awal proses pendaftaran selalu membimbing dan motivasi kepada anaknya,” kata keluarga tersebut penuh rasa syukur.

Terpisah Kapten Inf Wahyono selaku Danramil 1022-05/Krb Kodim 1022/Tnb mengajak,” kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Tanah Bumbu yang putra putrinya ingin menjadi TNI agar sejak dini mempersiapkan diri dan memperhatikan Kesehatan, Jasmani, Akademik dan Mental Idiologinya sehingga pada saat proses seleksi dapat lulus sesuai dengan keinginan yg diharapkan,” ungkap Wahyono, Rabu (06/05/2020).

Ditambahkan, bahwa TNI AD membuka pendaftaran dalam 1 tahun 5 kali diantaranya yaitu CATA PK TNI AD 2 kali ( Gelombang I dan II ) , CABA PK TNI AD 1 kali , AKMIL ( Akademi Militer ) 1 kali dan SEPA PK 1 kali dengan waktu sesuai telah dijadwalkan,” imbuhya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.