Lintasi Sungai Babinsa Koramil 1022-03/KHU Dampingi Penyaluran BLT.

Babinsa Seberangi sungai pastikan Warga menerima BLT dari Pemerintah

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Beberapa desa di Kabupaten Tanah Bumbu mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada warganya yang terdampak akibat wabah pandemi Covid-19. Salah satunya yakni Desa Dadap di Kecamatan Kusan Hilir.

Kegiatan penyaluran bantuan BLT-DD di desa tersebut telah dilaksanakan pada Kamis (14/05/2020) pukul 09.30 wita dan selesai dengan aman dan lancar hingga pukul 13.00 wita.

Berhadir dalam kegiatan penyerahan bantuan Babinsa Desa Dadap Serka Agus Haris, Kepala Desa Dadap, Pendamping Desa serta tokoh masyarakat.

Adapun nominal BLT-DD yang disalurkan kepada masyarakatyang mebutuhkan di Desa Dadap yakni sebesar Rp. 600.000,- yang merupakan jatah BLT dari bulan April, Mei, Juni 2020,

Selain menggelar penyerahan BLT, masyarakat yang berhadir diperkenankan untuk mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan yang diadakan aparat desa setempat. Hal ini merupakan bentuk antisipasi sekaligu upaya pemerintah desa untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Penyerahan BLT DD

Terkait penyaluran BLT DD yang saat ini disalurkan Kepala Desa Dadap berharap kegiatan penyerahan BLT yang telah dilaksanakannya dapat membantu meringankan beban dan semoga bisa dimanfaatkan bagi warga penerima yang terdampak akibat wabah Covid-19 saat ini,”pungkasnya.

Terpisah Serka Agus Haris Menambahkan,” pihaknya turut serta dalam penyaluran BLT tersebut guna membantu pemeritah Desa dalam penyaluran BLT, juga memantau serta memastikan warga yang menerima memang yang berhak sebagai penerima bantuan BLT tersebut,”imbuhnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.