Perduli Dampak Covid-19 Baksos Koramil 1022-05/KRB Salurkan Ratusan Paket Sembako

Danramil 1022-05/ Krb menyerahkan langsung bantuan Sembako kepada warga terdampak Covid-19

Obseseinews.com, Tanah bumbu- Kodim 1022/ Tanah bumbu melalui Koramil 1022-05/Karang Bintang menyalurkan bantuan berupa paket sembako sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang terdampak akibat wabah pandemi Covid-19, Senin (18/05/2020).

Kegiatan penyerahan bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Koramil 1022-05/Karang Bintang Kapten Inf Wahyono dan didampingi Sekretaris Kecamatan Karang Bintang serta perwakilan dari Polsek Karang Bintang.

Masyarakat Kurang Mampu mendapat prioritas bantuan Sembako

Total ada sebanyak 355 buah paket sembako yang dibagikan pada kegiatan tersebut dan disalurkan untuk warga yang terdampak Covid-19 di 23 Desa di Kecamatan Karang Bintang dan Mantewe.

Komandan Koramil 1022-05/Karang Bintang Kapten Inf Wahyono mengatakan “Kegiatan pembagian bantuan sembako ini merupakan bentuk kerja sama antara TNI, Polri, Pemda, serta PT. Jhonlin Group. Kami harap kegiatan sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Ia juga menjelaskan, Kegiatan tersebut juga cerminan nilai luhur bangsa Indonesia dalam mengamalkan Pancasila yaitu Sila ke 2 Kemanusiaan yg adil dan beradab serta UU no 34/2004 tentang tugas pokok TNI dalam OMSP ( Operasi Militer Selain Perang ) yaitu pemberian bantuan dalam penanggulangan bencana dan pemberian bantuan kemanusiaan,” jelasnya.

Tak lupa Wahyono juga menyerukan, agar masyarakat disiplin mematuhi himbauan pemerintah tetap tinggal di rumah selalu menjaga jarak juga mencuci tangan menggunakan sabun, mengenakan masker dan lain sebagainya, dimana hal tersebut dapat menjadi bentuk andil dari masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” Tandasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.