Kodim 1022/Tnb Gelar Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Anggota Kodim 1022/Tnb Gelar sosialisasi dan Patroli Disiplin Protokol Kesehatan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Menjelang penerapan tatanan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegiatan sosialisasi dan Penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Ampera Kecamatan Simpang Empat, Sabtu (30/05/2020).

Nampak hadir pada kegiatan tersebut Pasi Ops Kapten Inf Yacob Pangala, Pasi Intel Kapten Cba Virgo Eviryansyah, S.H., Serma Indro Turseno, Sertu Wahyu Purnomo, Sertu Erwin dan personil gabungan dari Polres Tanah Bumbu, Satpol PP dan Brimob.

Jajaran Kodim 1022/Tnb Bersama Polres dan Satpol PP gelar sosialisasi

Pada patroli gabungan yang dimulai sejak pukul 11.00 wita tersebut, petugas melakukan sosialisasi dan pendisiplinan kepada para warga yang melakukan aktivitas di pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Adapun kegiatan yang dilakukan para petugas seperti memberikan himbauan untuk menjaga jarak antara pedagang dan pembeli maupun antar pengunjung pasar, penertiban penggunaan masker, himbauan agar selalu mencuci tangan dengan sabun, pemasangan tali pembatas transaksi jual beli, pemeriksaan suhu tubuh serta pengaturan lahan parkir.

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan

Komandan Kodim 1022/Tanah Bumbu melalui Pasi Ops kodim Kapten Inf Yacob.P. mengatakan,” semoga dengan kegiatan Patroli Bersama yang dilakukan pada hari ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” ungkapnya.

“Ia juga Menghimbau, agar Masyarakat Tanah Bumbu berpola hidup Disiplin dalam melaksanakan semua himbauan maupun aturan pemerintah dalam upaya pencegahan serta memutus penyebaran virus yang hingga saat ini belum ada vaksinnya tersebut,” pungkas Yacob. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.