Komisi III DPRD Kalsel Kunjungi Posko Induk Covid-19 Tanbu

Komisi III DPRD Kalsel Monitoring penanganan Covid-19 di kabupaten Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja ke Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu di Gunung Tinggi, Jumat (29/05/2020).

Hal tersebut dilakukan Komisi III DPRD Kalsel dalam rangka monitoring penanganan Covid-19 dan membahas terkait situasi Covid-19 yang tengah dihadapi Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tanah Bumbu.

Wakil Bupati Tanbu Menerima Kunjungan Komisi III DPRD Kalimantan selatan

Kunjungan kerja dari DPRD Kalsel tersebut disambut oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Kepala Bappeda Tanbu H. Damrah, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanbu H Setia Budi, SKM, MM beserta dengan staf terkait.

Sahrujani selaku Ketua Komisi III DPRD Kalsel saat ditemui awak media seusai rapat mengatakan “Setelah kami tadi melaksanakan rapat kordinasi dengan Pak Wakil Bupati, Kepala Bappeda dan Kepala Dinas Kesehatan, kita mendapatkan informasi yang menurut versi kami dan juga yang sudah disampaikan menurut kawan-kawan tadi, apa yang disampaikan dan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sudah cukup bagus. Dan ini akan kami laporkan ke Tim Gugus Tugas Provinsi hasil dari monitoring pada hari ini.” ungkapnya.

Sahrujani juga menyampaikan kunjungan kerja yang pihaknya lakukan merupakan program kerja DPRD Kalsel untuk me-monitoring penanganan Covid-19 di setiap Kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan. Dan sejauh ini Komisi III DPRD Kalsel telah mengunjungi sebanyak 5 Kabupaten.

“Menurut kami penanganannya di Kabupaten Tanah Bumbu sudah sedimikian rupa bagus dan hasil 123 orang yang diketahui positif hari ini merupakan hasil tracking. Artinya kalo ini memang hasil tracking mudah-mudahan kita bisa mengantisipasi penanganan selanjuntnya,” ujar Sahrujani.

Sahrujani berharap aparat Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu dapat melakukan tugasnya dalam penanganan Covid-19 dengan sepenuh hati dan tidak patah semangat.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan Covid-19, Komisi III DPRD Kalsel pada kesempatan tersebut juga telah memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu berupa hand sanitizer, tisu, dan alat kesehatan lain. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.