Kodim 0314/ Inhil Bersama Muspida Gelar Penegakan Disiplin Protokol Covid-19

Pengecekan Suhu tumbuh antisipasi Covid-19

Obsesinews.com, Inhil- Hari kedua penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19, tim penegak dari Kodim 0314/Inhil, Polres Inhil, Satpol PP, BPBD, dan Disperindag serta tim kesehatan dari Puskesmas Gajah Mada tampak berjaga di pos masing-masing guna menjalankan tugasnya sebagai penegak disiplin protokol kesehatan Covid 19, Selasa (02/06/2020).

Selain melakukan penertiban dan disiplin di pos pintu masuk dan pintu keluar pusat keramaian, tim secara bergantian melakukan patroli dan sosialisasi di wilayah sektor pos, terutama pos pos yang berada di pasar pasar Kota Tembilahan.

Sedangkan tim patroli atau tim mobile , terlebih dahulu melaksanakan apel di depan Posko Relawan Jalan M Boya, Tembilahan.

Apel dipimpin oleh Pasi Ops Kodim 0314/Inhil Kapten Inf Tarmizi mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal untuk memberikan beberapa penekanan dan arahan serta pembagian tugas dan sektor patroli.

Tim patroli dibagi menjadi 2 kelompok dengan titik sasaran di titik keramaian seluruh pasar pasar dan swalayan swalayan, termasuk kedai kedai dan pertokoan.

Dalam penyampaiannya, Pasi Ops mengatakan dalam satu minggu ini tim harus lebih banyak melakukan penegakkan kepada masyarakat dan mensosialisasikan tentang disiplin kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Dapat kita lihat bahwa setelah hari raya ini, masyarakat menilai bahwa Virus Corona sudah berakhir hingga mereka merasa bebas kemana mana dengan tanpa menggunakan masker. Ini tugas kita semua sebagai aparat pemerintah untuk menghimbau dan mendisiplinkan masyarakat,” papar Kapten Inf Tarmizi.

Pasi Ops berharap, semoga setelah secara bersama berjuang menegakan penertiban siang dan malam, masyarakatpun berangsur angsur menyadari bahkan sadar akan pentingnya kesehatan dan kebersihan diri agar terhindar dari bahaya penularan Virus Covid 19.

Setelah mengambil apel, Pasi Ops mewakili Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal bersama Kabag Ops Polres Inhil Kompol Maison yang mewakili Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK melakukan kunjungan ke pos pos yang telah didirikan guna memantau perkembangan ketertiban disiplin kesehatan masyarakat di seluruh kota Tembilahan, Kabupaten Inhil. (Prb/Red)

Share this Post :

Comments are closed.