Lewati Medan Berat Babinsa Koramil 1022-03/KHU Pastikan BLT Sampai Ke tangan Penerima

Para Petugas lalui medan berat untuk sampai ke lokasi Desa Batu Bulan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pastikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tepat sasaran, Koramil 1022-03/Kusan Hulu melakukan pengawasan dan pendampingan pada kegiatan penyaluran BLT-DD di Desa Batu Bulan Kecamatan Kusan Hulu, Selasa (02/06/2020).

Hadir serta mendampingi kegaiatan tersebut Sertu Mukhlisin Babinsa Desa Batu Bulan, Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Batu Bulan berserta staff, Ketua BPD dan Kepala Dusun Desa Batu Bulan.

Pembagian BLT-DD dilakukan dengan didistribusikann langsung ke rumah warga penerima bantuan. Adapun jumlah nominal BLT-DD yakni sebesar Rp. 600.000,- yang menyasar untuk 21 Kepala Keluarga warga kurang mampu dan terdampak Covid-19 di Desa Batu Bulan.

Terkait kegiatan tersebut, Danramil 1022-03/Khu Kapten Inf. Hadi Raharjo ketika dihubungi media mengatakan “Pendampingan yang kami lakukan bertujuan untuk memastikan BLT-DD yang disalurkan tepat sasaran, jadi masyarakat yang membutuhkan benar-benar merasakan manfaatnya. Oleh karena itu kami berharap kegiatan ini semoga dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak langsung akibat Covid-19.”

Babinsa 1022-03/ Khu dampingi penyerahan BTL Desa

Selain itu Danramil juga menghimbau kepada masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19 “Seperti dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabuk, serta menjaga jarak fisik. Dengan menerapkan hal-hal tersebut semoga kita dapat bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19 dan kedepannya juga semoga wabah ini dapat segera berakhir.” Tandas Hadi. (Tim/Red)

Share this Post :

Comments are closed.