Ratusan Warga Terima Bantuan JPS Dari Pemkab Tanbu

Wakil Bupati Tanbu menyerahkan secara simbolis Bantuan JPS

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu memberikan dana bantuan kepada masyarakat yang terdampak akibat pandemi Covid-19 di Kelurahan Tungkaran Pangeran Kecamatan Simpang Empat, Kamis (03/06/2020).

Bantuan tersebut merupakan bentuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan penyalurannya diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo kepada 10 orang warga di Kelurahan Tungkaran Pangeran.

Nampak turut berhadir pada kegiatan tersebut Camat Simpang Empat H. Syamsuddin, Lurah Tungkaran Pangeran Hj. Rima Anita, Kepala Bappeda H. Damrah, Kepala Kementerian Agama H. Ahmad Kamal, SH, M,Ag, Danramil Simpang Empat Kapten Inf Suhermansyah serta perwakilan dari unsur Muspida dan Polres Tanah Bumbu

Adapun jumlah dana JPS yang diberikan kepada penerima bantuan yakni sebesar Rp. 400.000,-. Diketahui dana bantuan tersebut berumber dari APBD Kabupaten Tanah Bumbu sebesar Rp. 300.000 ditambah Rp. 100.000 dari APBD Provinsi Kalimantan Selatan.

Rencananya pada tahap pertama ini bantuan tersebut akan disalurkan ke sebanyak 392 penerima di 19 RT wilayah tersebut.

Ketika meyerahkan BantuanWakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo menyampaikan,” bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk usaha dari Pemda untuk membantu masyarkat yang terdampak langsung akibat dari wabah Covid-19.

Oleh karena itu dirinya berharap, bantuan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi penerima bantuan.

“Ia juga menghimbau, kepada masyarakat untuk dapat menjaga diri dan lebih disiplin untuk melaksanakan protokol kesehatan untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu,” Tandas Wabub Tanbu. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.