Anggota Polres Tanbu Selamatkan Wanita Hamil Yang Terjebak Banjir

Anggota polsek Sungai Loban membantu warga yang terjebak banjir

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Hujan deras yang terjadi sejak Sabtu (06/06/2020) dini hari telah mengakibatkan beberapa wilayah di Tanah Bumbu dilanda banjir, termasuk yang terjadi di Kecamatan Sungai Loban. Hal tersebut disinyalir akibat hujan deras yang membuat meluapnya aliran Sungai Intan Sari.

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Sungai Loban AKP Apriansyah, S.H. beserta anggotanya terjun langsung untuk membantu dan mengatur warga yang melintas di jalan agar dapat melewati arus banjir dengan aman.

Bhabinkamtibmas Desa Sekapuk Brigadir Ali Sayhroni yang membantu warganya bahkan nampak membantu menggendong balita agar sang ibu dapat berjalan dengan lebih berhati-hati dan aman.

Aksi Bripda Vina membatu ibu hamil yang terjebak banjir

Sementara itu, Bripda Vina Absari Astuti yang juga sebagai Bhabinkamtibmas Desa Damar Indah dengan dibantu dengan anggota Polsek Sungai Loban nampak terjunlangsung untuk membantu warga yang terjebak banjir.

Salah satu warga terjebak banjir diketahui merupakan seorang ibu yang tengah hamil 9 bulan. Berbekal peralatan seadanya, Bripda Vina bersama dengan petugas lain dengan berhati-hati mengevakuasi ibu hamil tersebut ke tempat pengungsian. Ia tidak peduli dengan air yang membasahi seragam demi membantu warga binaannya.

Hingga pada akhirnya Ibu hamil bernama Suprapti (36) tersebut berhasil dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Suprapti mengaku senang dan atas bantuan dari Bripda Vina. “Terima kasih banyak untuk Ibu. Semoga kita semua selalu diberikan keselamatan” ucap Suprapti. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.