Puluhan Hektar Sawah siap Panen di Angsana Terendam Banjir

Babinsa Koramil 1022-07/ Angsana bersama BPP Angsana melakukan inventarisir Lahan yang terendam banjir

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari terakhir membuat puluhan hektare area persawahan di Desa Sumber Baru, Kecamatan Angsana terendam banjir.Oleh karena itu, Babinsa Desa Sumber Baru Serda Edy Kuswanto bersama Kepala Balai Penyuluh Pertanian Angsana Sukarmadi serta dengan kelompok tani melakukan pengecekan tanaman padi di area persawahan tersebut, Sabtu (06/06/2020).

Babinsa Desa Sumber Baru Serda Edy Kuswanto mengaku sangat bersedih atas musibah yang menimpa desanya ini. Selain para petani yang terancam mengalami kerugian besar akibat gagal panen.

Ia juga mengkhawatirkan bahwa hal tersebut akan berdampak pada ketahanan pangan Kecamatan Angsana, Mengingat area persawahan di Desa Sumber baru ini merupakan salah satu lahan pertanian yang ada di Kecamatan Angsana.

“Kami berusaha menginventarisasi luasan lahan yang terendam banjir dimana dari 79 hektare lahan sawah baru 20 hektare yang selesai di panen. Jadi ada sekitar 59 hektare padi siap panen yang terendam Banjir,” jelas Edy dengan nada sedih.Edy Kuswanto juga berharap agar musibah banjir ini dapat dilaluinya,“ Kami hanya bisa berdoa semoga banjir ini dapat segera surut dan padi yang belum dipanen bisa diselamatkan,” harapnya. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.