Koramil 1022-03/Khu Dukung Binawara Jadi Kampung Tangguh Banua

Posko Kampung Tangguh Banua Desa Binawara kec Kusan Hulu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Koramil 1022 Kusan Hulu turut serta mendukung kegiatan pembuatan posko Kampung Tangguh Banua yang berlokasi di Desa Binawara RT.05, Kecamatan Kusan Hulu, Senin (09/06/2020).

Kegiatan tersebut dimulai sekitar pukul 14.00 wita nampak turut hadir Danramil 1022-03/Khu yang diwakili Serma Sulhan Arianto, Kapolsek Kusan Hulu, Kepala Desa Binawara Noor Rahman serta perwakilan dari unsur Muspika Kusan Hulu.

Anggota Koramil 1022-03/Khu Serma Sulhan bersama Muspika Kusan Hulu

Program Kampung Tangguh Banua ini bertujuan untuk menjadikan Desa Binawara sebagai Desa yang dapat menjadi ikon bagi masyarakat desa dalam rangka melawan serta menekan penyebaran Covid-19.

Diharapkan dengan dilaksanakan program tersebut masyarakat di setrmpat dapat lebih disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan dan kedepannya dapat menjadi percontohan bagi Desa lainnya.

Menanggapi terkait hal tersebut, Perangkat desa beserta masyarakat sendiri juga sangat mendukung dan mengapresiasi dilaksanakan program Kampung Tangguh Banua.

Sedangkan terkait ketahanan pangan yang diwacanakan Pemerintah, kesiapan Desa Binawara berjalan cukup baik mengingat sebagian besar warganya bekerja sebagai petani.

Komandan Koramil 1022-03/Khu Kapten inf Hadi.R. melalui Serma Sulha Arianto pada kesempatan tersebut menyampaikan “Kami akan selalu siap bersinergi dengan Muspika Kusan Hulu melalui pemerintah Desa untuk melawan dan menekan gangguan yang timbul di masa pandemi Covid-19 ini.

Pihaknya, juga berharap masyarakat untuk selalu mengikuti protokol kesehatan sekaligus diantaranya selalu mencuci tangan menggunakan sabun, selalu menggunakan masker, serta menjaga jarak serta tidak berada dikerumunan guna mencegah penularan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Sulhan. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.