Ciptakan Rasa Nyaman Beribadah Jajaran Kodim 1022/Tnb Gelar Penegakan Disiplin Prokes Di Masjid

Anggota Kodim 1022/Tnb Himbau masyarakat untuk cuci tangan sebelum masuk masjid

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Koramil dari jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar kegaitan penegakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat yang akan melaksanakan Sholat Jumat di berbagai Masjid, Jumat (12/06/2020).

Kurang lebih ada sebanyak 14 Masjid yang dikunjungi oleh petugas dari berbagai Koramil dan tersebar di beberapa desa yang ada di wilayah Kabupaten Kabupaten Tanah Bumbu.

Anggota Kodim 1022/Tnb Bagikan masker kepada Jamaah Sholat Jumat yang lupa membawa masker

Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya dari jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu untuk mencegah penyebaraan Covid-19 pada saat pelaksanaan ibadah Sholat Jumat di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang diinstruksikan langsung oleh Komandan Kodim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, S.I.P M.Han.

Adapun protokol pencegahan Covid-19 yang yang dihimbau untuk diterapkan pada ibadah Sholat Jumat kali ini seperti menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki tempat ibadah, menjaga jarak dengan jamaah lain, membawa peralatan sholat sendiri, dan tidak melakukan kontak fisik dengan jamaah lain.

Anggota kodim 1022/Tnb Tegakkan protokol kesehatan di masjid

Untuk memastikan berjalannya penerapan dari protokol diatas, petugas melakukan penjagaan di depan masjid dan memberikan himbaun kepada warga yang akan memasuki tempat ibadah tersebut untuk terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah sediakan.

Selain itu petugas juga membagikan masker kepada jamaah yang kedapatan tidak memakai masker. Pengurus masjid juga mempersiapkan masjid dengan sebelumnya mensterilkan dan memberikan tanda jarak shaf di dalam masjid.

Terkait kegiatan tersebut Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,Sip. M.Han ketika dihubungi media mengatakan,” dengan kegiatan penegakan protokol kesehatan tersebut, masyarakat dapat melaksanakan ibadah Sholat Jumat namun tetap berpedoman dengan protokol kesehatan yang berlaku, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan tenang dan nyaman juga menekan dan mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.