Dandim 1022/Tnb Sambut Kunjungan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kalsel

Dandim 1022/Tnb bersama Fokompinda menyambut kunjungan Tim gugus Tugas Covid-19 Prov Kalsel

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tanah bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yuliano S.I.P, M.Han menyambut kunjungan Tim Gugus Tugas Percepatan, Pengendalian dan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan dalam rangka Monitoring dan Evaluasi (Monev) terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Tanah bumbu, Minggu (14/06/2020).

Dalam acara Monitoring dan Evaluasi yang digelar di Gedung Mahligai Bersujud, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat tersebut nampak hadir menyambut kedatangan rombongam Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel H. Abdul Haris yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Gugus Tugas Provinsi Kalsel diantaranya Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Sekretaris Daerah H. Rooswandi Salem M.Sos, MM,, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki SIK, jajaran Kodim 1022/Tnb, BPBD Tanbu, Dinas Kesehatan, Camat, Puskemas, serta unsur terkait lain.

Penyerahan Bantuan alat Rapid-tes dari Tim Gugus tugas Covid-19 Prov Kalsel

Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Abdul Haris dalam sambutannya menyampaikan, “Meskipun jumlah kasus Covid-19 Kalsel termasuk cukup tinggi di Indonesia, jangan menjadikan itu momok bagi kita. Karena disisi lain itu merupakan upaya pemerintah menemukan kasus yang ada di masyarakat sehingga kita dapat mempercepat penanganannya,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ia juga menekankan akan pentingnya protokol kesehatan dan partisipasi penerapannya dari segala pihak, baiak dari pemerintah itu sendiri dan juga masyarakat.

“Rumus dari protokol kesehatan tentu sangat sederhana. Memakai masker, cuci tangan, jaga jarak atau menghindari kerumunan, dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Itu juga nanti menjadi tugas tambahan bagi teman-teman yang ada lapangan. Berikan edukasi pemahaman kepada masyarakat sehingga kita dapat bersama-sama memutus mata rantai dari wabah Covid-19 ini,” ungkap Sekdaprov Kalsel.

Hal senada disampaikan oleh Sekretaris Daerah Tanbu H. Rooswandi Salem disinggung terkait dengan penerapan New Normal atau tatanan hidup baru.

“Penerapan dari SOP atau protokol kesehatan harus dijalankan dengan sebagaimana mestinya. Untuk melaksanakan New Normal itu ada poin-pon yang harus dipenuhi salah satunya adalah kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.” .

Usai kegiatan Seremonial acara dilanjutkan penyerahan bantuan secara simbolis berupa Alat Rapid Test dari Tim Monitoring Gugus Tugas Provinsi Kalsel kepada Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi Tim Monitoring Gugus Tugas Provinsi Kalsel bersama dengan Tim Gugus Tugas Kab. Tanbu, Dinas Kesehatan, serta Puskesmas, untuk membahas strategi dan langkah-langkah yang disiapkan terkait Penanganan Covid-19 di bumi bersujud ini. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.