Dandim 1022/Tnb Dampingi Bupati Lepas Pasien Sembuh Covid-19

Dandim 1022/Tnb Saat menyerahkan bantuan sembako kepada pasien Sembuh Covid-19

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, S.I.P, M.Han dampingi Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam pelaksanan Pelepasan Pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh bertempat di Hotel Medina Jl Propinsi, Desa Sungai Lembu, Kecamatan Kusan Hilir, Rabu (17/06/2020).

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kab. Tanbu H. Setia Budi, MM, Kepala BPBD Kab. Tanbu Eryanto Rais, Kepala Dinas Sosial Kab. Tanbu H. Basuni, Kepala Dinas Kominfo Kab. Tanbu Ardiansyah, Kasatpol PP dan Damkar Kab. Tanbu H. Riduan, Kabag Ops Polres Tanbu Kompol Julian Abd, S,I,K, SH beserta dengan unsur Muspika setempat,

Pada kegiatan tersebut diketahui ada sebanyak 65 orang pasien yang sembuh dari Covid-19 serta diperbolehkan meninggalkan karantina di Hotel Medina untuk pulang ke tempat tinggal
masing-masing.

Bupati Tanbu saat menyampaikan sambutan

Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdulillah, hari ini
para pasien yang sembuh dari SARS Cov-2 dapat kembali berkumpul dengan keluarga masing-masing. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, saya mengucapkan selamat dan juga meminta maaf jika dalam masa perawatan masih dirasakan adanya kekurangan.”ungkap Sudian Nor.

“Saya juga mengajak kita semua yang berhadir disini , khususnya masyarakat Bumi Bersujud untuk dapat menerima kembali para pasien yang sembuh. Karena berdasarkan dua kali hasil tes lab pemeriksaan spesimen swab hasilnya dinyatakan negatif,” tandas Bupati.

Kegiatan pelepasan Pasien Covid-19 tersebut kemudian ditutup dengan penyerahan secara simbolis Surat Keterangan Sembuh dari Dinas Kesehatan Kab. Tanah Bumbu dan juga penyerahan bantuan
berupa paket sembako dari Pemerinatah Daerah Kab. Tanah Bumbu.

Sementara itu Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto seusai kegiatan
menyampaikan,“ kita juga mengucapkan selamat kepada pasien yang telah dinyatakan sembuh. Tidak lepas dari itu kita juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada para petugas medis yang telah berjuang sekuat tenaga memberikan pelayanan yang terbaik.

“Semoga moment ini dapat memacu semangat kita terus bekerja bersama untuk melawan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah kita dibumi bersujud.

“Semua elemen baik pemerintah ataupun masyarakat mari kita untuk terus selalu menerapkan protokol kesehatan.” Tandas Bintarto. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.