Kodim 1022/Tnb Dukung Upaya Pemerintah Gerakan Kembali Roda Ekonomi

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dukung upaya pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menggerakan kembali ekonomi namun tetap mejalankan protokol kesehatan, Kodim 1022/ Tanah bumbu menghadiri peresmian Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud, Desa Sejahtera, Kecamatan Simpang Empat, Rabu (17/06/2020).

Kegiatan peresmian Pasar Harian tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disagri) Kabupaten Tanah Bumbu H. Deny Harianto, Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav M. Aminudin ST, Danramil 1022-04/Spe Kapten Inf Herman, perwakilan dari DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, Polres, SKPD, Perbankan, Camat, Kepala Desa serta pedagang pasar dan masyarakat.

Danramil 1022-01/Spe Turut menghadiri peresmian pasar harian

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disagri) H. Deny Harianto dalam sambutannya mengatakan, “Pasar Niaga Bersujud ini merupakan pasar yang nantinya kita idolakan di Tanah Bumbu. Dan tanpa adanya dukungan dari pedagang dan bapak-ibu semua, tidak mungkin nantinya pasar ini akan ramai dikunjungi. Kami dari pemerintah juga akan berusaha bahu membahu untuk membantu membangun ruang ekonomi tumbuh di pasar ini.”

Setelah memberikan sambutan, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo kemudian memimpin peresmian Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud yang ditandai dengan penyerahan Face Shield kepada perwakilan dari pedagang pasar.

Terkait kegiatan tersebut Kasdim 1022/Tnb Mayor Kav Aminudin seusai kegiatan kepada obsesinews.com menyampaikan, “Dengan diresmikannya pasar harian ini, kami berharap agar pasar ini dapat meningkatkan perekonomian dan juga kesejahterakan masyarakat. Oleh karena itu kami siap bersinergi bersama dengan muspika serta pengelola pasar terkait dengan beberapa hal yang mungkin kita bisa bantu,” ungkap aminudin

“Namun, pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyakat yang beraktivitas di pasar ini nantinya, baik itu pedagang ataupun pembeli untuk selalu tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, seperti dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak serta menjaga kebersihan. ”pungkas Kasdim 1022/Tnb. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.