Peresmian Pasar Harian di Pusat Niaga Bersujud Menandai Beroperasinya Kembali Pasar

Wabup Tanbu ketika meresmikan alih fungsi pasar mingguan menjadi pasar harian di pusat niaga bersujud

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Pasar Mingguan yang biasanya beroperasi di Pusat Niaga Bersujud Kecamatan Simpang Empat kini telah dialihfungsikan menjadi Pasar Harian, Alih Fungsi tersebut peresmiannya digelar oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (17/06/2020).

Kegiatan peresmian Pasar Harian tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disagri) Kabupaten Tanah Bumbu H. Deny Harianto, perwakilan dari DPRD Kabupaten Tanah Bumbu, SKPD, Perbankan, Camat, Kepala Desa, Koramil, Polsek, serta pedagang pasar dan masyarakat.

Peresmian alihfungsi pasar mingguan menjadi pasar harian

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagri) H. Deny Harianto dalam sambutannya mengatakan, “Pasar Niaga Bersujud ini merupakan pasar yang nantinya kita idolakan di Tanah Bumbu. Dan tanpa adanya dukungan dari pedagang dan bapak-ibu semua, tidak mungkin nantinya pasar ini akan ramai dikunjungi. Kami dari pemerintah juga akan berusaha bahu membahu untuk membantu membangun ruang ekonomi tumbuh di pasar ini.” kata Deni.

Deny Harianto juga memaparkan bahwa dirinya sebelumnya telah menampung usulan-usulan dari pedagang pasar yang bertujuan untuk mempermudah dan menunjang aktivitas di pasar, baik untuk pedagang maupun pengunjung atau pembeli. “Insya Allah akan kita carikan jalan keluarnya bersama-sama dengan pimpinan juga dengan Camat dan Kepala Desa khususnya yang ada di Kecamatan Simpang Empat dan Batulicin,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo menyampaikan,“ Saya berpesan kepada para pedagang dan pengelola pasar sekalian, agar senantiasa memperhatikan aspek kebersihan, keamanan, dan kenyamanan lingkungan pasar. Sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan omset bapak- ibu sendiri menuju kesejahteraan hidup dan menumbuhkan ekonomi di daerah ini.”ungkap Wabup Tanbu.

Setelah memberikan sambutan, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo kemudian memimpin peresmian Pasar Harian Pusat Niaga Bersujud yang ditandai dengan penyerahan Face Shield kepada perwakilan dari pedagang pasar.

Usai kegiatan peresmian, Kepala Disagri Tanbu H. Deny Harianto membuka sesi tanya jawab kepada para pedagang untuk mendengarkan aspirasi dari pedagang pasar yang belum tersampaikan sebagai bahan perencanaan dan pengembangan pasar tersebut kedepannya. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.