Batulicin Irigasi Sasaran Kapolda, Danrem 101/Ant dan Pemprov Kalsel Tinjau KTB

Kehadiran Fokompida Propinsi Kalsel di Desa Batulicin Irigasi

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta SIK, SH, MH bersama Danrem 101/Antasari Brigjen Firmansyah dan Asisten I Bidang Pemerintahan Provinsi Kalimantan Selatan Ir. H. Sugian Noorbah meninjau secara langsung Kampung Tangguh Banua yang terletak di Desa Batulicin Irigasi, Kecamatan Karang Bintang, Jumat (26/06/2020).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilakukan rombongan Kapolda untuk memantau serta meninjau kesiapan Kampung Tangguh Banua yang tersebar di berbagai Kabupaten di Provinsi Kalsel.

Kedatangan rombongan Kapolda Kalsel bersama Danrem 101 Antasari dan Asisten 1 ke Desa Batulicin Irigasi disambut dengan hangat oleh jajaran Forkompinda Kabupaten Tanah Bumbu diantaranya Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto SIP, M,Han, Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, S.I.K, M.H, beserta unsur Muspida dan Muspika terkait, dan Aparat Desa Batulicin Irigasi.

Kunjungan Kerja Forkompida Propinsi Kalsel Tinjau Kampung Tangguh Bencana Desa Batulicin Irigasi

Didampingi Kepala Desa Batulicin Irigasi, rombongan Kapolda meninjau ketahanan pangan yang ada di desa tersebut dengan mengunjungi lahan serta melihat hasil dari pemanfaatan pekarangan, peternakan, perikanan, dan pengolahan dari rumah industri.

Selain terkait dengan ketahanan pangan, rombongan Kapolda juga meninjau fasilitas penunjang yang berada di Kampung Tangguh tersebut diantaranya Posko Relawan Online, Posko Kesehatan, Rumah Isolasi Mandiri dan Posko Induk Gugus Tugas.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis dari rombongan Kapolda dan Danrem berupa bantuan paket sembako beserta bibit pertanian kepada perwakilan warga Desa Batulicin Irigasi.

Setelah selesai melakukan peninjauan, Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta SIK, SH, MH dalam arahannya menyampaikan, “Kami bangga melihat Desa Batulicin dibawah pimpinan Pak Bupati bahwa semuanya berjalan dengan luar biasa. Tahap-tahapan dalam pembentukan Kampung Tangguh, pemberdayaan masyarakat, ketahan pangan semua terlihat dengan jelas disini,” Ungkapnya.

“Kami berharap, Desa Batulicin Irigasi dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya, tidak hanya menghadapi Covid-19 tetapi juga dalam menghadapi bencana lain. Tidak ada bencana pun, Kampung Tangguh merupakan salah satu pokok dari kekuatan provinsi maupun bangsa kita,” tandas Perwira Tinggi Polisi Berpangkat Jendral Bintang dua Tersebut.

Seusai kegiatan, Kepala Desa Batulicin Irigasi Supriyadi saat ditemui oleh awak media menyampaikan, “harapan kami kita akan coba tetap pertahankan kegiatan kita ini bukan hanya dilakukan saat adanya anjuran, tapi kita akan pertahankan apa yang menjadi skala prioritas untuk membantu aktivitas masyakat di Desa Batulicin Irigasi,” pungkasnya. (Ferdi/red)

Share this Post :

Comments are closed.