Peringati Harganas Ke- 27 Kodim 1022/Tnb Gandeng Dinas KB Tanbu Gelar Pelayanan Akseptor Gratis

Ketua Persit KCK Cab XLIX Bersama Organisani Wanita Tanbu

Obsesinews.com, Tanah bumbu- Peringatan Hari Keluarga Nasional atau Harganas dimaksudkan untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan membangun Bangsa dan Negara.

Dalam rangka memperingati Harganas (Hari Keluarga Nasional) ke-27 tahun 2020 Jajaran Kodim 1022/Tanah bumbu Bersama Organisasi Wanita Kab. Tanbu menggelar pelayanan KB gratis, Senin (29/06/2020).

Ketika meninjau pelayana pemasangan Akseptor KB

Kegiatan pelayanan KB serentak dilakukan oleh Kodim 1022/Tnb yang dilaksanakan Persit KCK Cab Dim 1022/Tnb bersama TP PKK,Darma wanita Tanbu, serta organisasi wanita lainya menggandeng Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Tanbu.

Nampak hadir dalam acara Bhakti sosial guna memperingati Harganas di Puskesmas Darul Azhar kecamatan simpang empat diantaranya Ketua Persit KCK Cab XLIX Dim 1022/Tnb Ibu Femy Bintarto, Ketua TP PKK Hj. Sadariah, Ketua Bhayangkari Tanbu, Ketua Gatriwara Tanbu, Ketua IBI Tanbu dan Ketua GOW Tanbu.

Ketua Persit KCK Cab XLIX Dim 1022/Tnb Berkoordinasi dengan tenaga Medis

Terkait kegiatan tersebut Femy Bintarto ketua Persit KCK Cab XLIX Dim 1022/Tnb ketika dihubungi media mengatakan,”bahwa pelayanan KB serentak kali ini tetap berpedoman dengan protokol kesehatan berkaitan dengan mewabahnya pendemi covid-19,”terangnya.

Lebih lanjut Istri Komandan Kodim 1022/Tnb tersebut menuturkan, Harganas bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun Bangsa dan Negara.

Menurutnya, Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi,”tuturnya.

Dengan tema “Berencana Itu Keren” kami berharap masyarakat dapat menyukseskan Pelayanan Serentak Akseptor KB,”pungkasnya. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.