Syukuran HUT Bhayangkara Ke- 74, Polres Tanbu Beri Penghargaan Pada Personil dan KTB

Pemotongan Tumpeng oleh Kapolres Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Peringati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-74, Polres Tanah Bumbu menggelar syukuran bersama Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Kodim 1022/Tanah Bumbu dan instansi terkait di Mapolres Tanah Bumbu, Rabu (01/06/2020).

Kegiatan yang mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif” tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, S.I.K,M,Sim Sekretaris Daerah Kab. Tanbu H. Rooswandi Salem, Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P.,M.Han, beserta tamu undangan.

Dandim 1022/Tnb Potong kue dan diserahkan Ke Kapolres Tanbu memperingati HUT Bhayangkara Ke-74

Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui amanat dari Kapolda Kalsel menyampaikan, “Saat ini pandemi Covid-19 menjadi permasalahan yang sangat krusial yang harus dihadapi oleh masyarakat dunia tak terkecuali di Indonesia. Salah satu aspek yang sangat terdampak yakni di sektro perkonomian. Oleh karena itu peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 ini diharapkan dapat menjadi representasi dari tekad dan semangat Polri mewujudkan Kamtibmas yang aman, kondusif, serta produktif walaupun di tengah pandemi Covid-19.

“Acara syukuran ini diselenggarakan sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas segala petunjuk kepada segenap keluarga besar Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya mengabdi kepada masyarakat, bangsa, dan negara.”

“Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah, TNI, seluruh lapisan masyarakat serta Stakeholder dalam mendukung Polri menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kalimantan Selatan.”

Penyerahan penghargaan kepada Desa Kampung Tangguh Banua

“Kami akan terus berupaya melakukan yang terbaik dalam menjalankan tugas pokok, fungsi, dan peran Polri sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Undang-Undang. Meskipun dihadapkan dengan berbagai tantangan,, kami juga akan terus berupaya melakukan kinerja yang lebih baik,” tandas Sugianto.

Pada kesempatan tersebut diserahkan piagam penghargaan dari Polda Kalsel kepada Bupati Tanah Bumbu dan Dandim 1022/Tnb atas upaya dari Pemerintah Daerah dan Kodim 1022/Tnb dalam menghadapi Covid-19 di Bumi Banua.

Selain itu, Polres Tanah juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada beberapa personil dari jajaran Polres Tanah Bumbu yang berprestasi dan juga kepada 18 Kepala Desa Kampung Tangguh Banua di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu.

Beserta penghargaan tambahan yang diperuntukkan kepada Kampung Tangguh Banua terbaik yang diberikan kepada Desa Mustika Kecamatan Kuranji, Desa Mekar Jaya Kecamatan Angsana, dan Desa Batulicin Irigasi Kecamatan Karang Bintang. (Fer/Red)

Share this Post :

Comments are closed.