Kodim 1022/Tnb Ikuti Simulasi Pam Kota Jelang Pilkada 2020

Kapolres Bersama Dandim 1022/Tnb Pimpin simulasi Sipamkota Pilkada 2020

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka mempersiapkan pengamanan penyelenggaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020, Jajaran Kodim 1022/Tanah Bumbu Turut Terlibat dalam simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) yang digelar Polres Tanah Bumbu, Selasa (07/07/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Tanah Bumbu Jl. Bhayangkara KM. 02, Desa Gunung Antasari, Kecamatan Simpang Empat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki, S. I.K, M.Si Bersama Dandim 1022/TNB Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto, S.I.P., M.Han serta dihadiri Jajaran TNI- Polri.

Simulasi Tactical Flor Game (TFG)

Turut hadir dalam Sispamkota tersebut rombongan dari Polda Kalimantan Selatan yang dipimpin oleh Kasubdit Gasum Dit Samapta Polda Kalsel AKBP Drs. JoKo Sumantri, S.H, M.B.A, M.M selaku Koordinator tim penilai.

Kegiatan diisi Tactical Floor Game (TFG) dalam rangkaian kegiatan Sispamkota yang bertujuan agar personil yang terlibat dalam memahami tugas pokok dan perannya masing-masing dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanan Pilkada.

Simulasi PAM Kota yang dilasanakan dihalaman Mapolres Tanbu

Terkait kegiatan tersebut Dandim 1022/TNB Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto,SIP.M.Han seusai kegiatan menyampaikan, “Simulasi Pengamanan Kota atau Sispamkota ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI-Polri dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada di tahun 2020 ini.

“Terlebih saat ini kita masih dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, oleh karena itu perlu adanya koordinasi dan persiapan yang lebih matang,” ungkap Bintarto.

“Lebih lanjut, Jajaran Kodim 1022/Tnb siap mendukung Polres Tanbu dalam mengamankan Pilkada Bupati Tanah Bumbu dan Gubernur Kalsel,” kata Perwira Berpangkat Melati dua tersebut.

“Semoga dengan digelarnya kegiatan Sispamkota ini dapat memberikan sedikit gambaran terkait pengamanan pelaksanaan nanti serta semoga Pilkada yang akan digelar di Tahun ini terlaksana dengan lancar dan aman,” Pungkasnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.