Cegah Bahaya Laten dan Radikalisme Kodim 1022/Tnb Gelar Komsos

Dandim 1022/Tnb Saat Membuka Kegiatan Komsos

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Cegah munculnya paham komunis dan radikal di Bumi Bersujud, Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar Komsos Sosialisasi tentang Bahaya Laten Komunis (Balatkom) bertempat di Aula Kodim 1022/Tanah Bumbu Jl. Kodeco KM 4.5 Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat, Kamis (09/07/2020).

Dandim 1022/Tanah Bumbu Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M.Han, turut hadir dalam kegiatan tersebut bersama Ketua Persit Candra Kirana Kodim 1022/Tnb Femmy Bintarto, Pasi Ter Kodim 1022/Tnb Kapten Inf. Sopyan H. beserta Personil Kodim 1022/Tnb.

Selain itu juga turut berhadir angggota FKPPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan ABRI) dan PPM (Pemuda Panca Marga) Kab. Tanah Bumbu beserta perwakilan masyarakat di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan Komsos Bahaya Laten dan Radikalisme di Aula Kodim 1022/Tnb

Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P., M.Han dalam sambutannya menyampaikan, “Seseorang yang menganut aliran radikal yaitu mereka yang memiliki pola pikir yang ekstrim kanan atau kiri yang terlalu berlebihan. Seseorang yang berpaham ekstrim kanan dan kiri ini selalu merasa apa yang dilakukannya selalu benar dan baik dan menganggap orang lain tidak baik dan salah,” ungkapnya.

“Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar kita semua terhindar dari bahayanya paham tersebut. Sesuatu yang terlalu berlebihan itu tidak baik, oleh karena itu untuk mencegahnya saya menghimbau agar kita semua selalu menanamkan dalam diri kita masing-masing jiwa NKRI. Semoga kita semua terhindar dan tidak terjerumus ke dalam paham-paham menyesatkan seperti ini,” Tandas Dandim.

Usai memberikan sambutan, Dandim 1022/Tnb berkesempatan menyerahkan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan FKPPI dan PPM Kab. Tanah Bumbu. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.