Mulawarman Peduli Sarana Kemanunggalan TNI dan Rakyat

Meskipun diguyur hujan Jajaran Kodim 1022/Tnb Bersama Masyarakat tetap antusias laksanakan gotong royong

Obsesinews,com – Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam VI/Mulawarman ke-62, Kodim 1022/Tanah Bumbu melalui gerakan Mulawarman Peduli menggelar bakti sosial gotong royong di Desa Sarigadung Kecamatan Simpang Empat, Minggu (12/07/2020).

Acara tersebut melibatkan anggota dari Kodim 1022/Tnb, bakti sosial juga unsur TNI lain yakni dari Kompi Senapan-B Yonif 623/BWU serta masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut anggota TNI beserta masyarakat Desa Sarigadung secara bergotong royong memperbaiki saluran air atau drainase yang tertutup oleh material guna mencegah terjadinya banjir akibat curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Gotong royong memperbaiki saluran air yang tersumbat

Sebelumnya Jalan Kupang yang merupakan salah satu akses dari Desa Sarigadung RT.07 menuju ke area perkotaan sudah tergenang air. Hal tersebut menyebabkan masyarakat yang akan mendistribusikan hasil pertanian dan perkebunan dari desa mengalami hambatan.

Pada kesempatan tersebut, petugas dari Kodim 1022/Tnb juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat setempat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong.

Terkait bhakti Sosial Mulawarman Peduli Dandim 1022/Tnb Letkol Czi Bintarto Joko Yulianto S.I.P.,M.Han ketika dihubungi Obsesinews.com menyampaikan, “Kegiatan Dilaksanakan Dalam Rangka Memperingatj HUT Kodam VI/ Mulawarman dalam rangkaian bhakti sosial Mulawarman Peduli.

Lebih lanjut dijelaskan, Mengingat saat ini curah hujan yang cukup tinggi yang menyebabkan banjir di banyak wilayah di Kabupaten Tanah Bumbu, Oleh karena itu pada perayaan HUT Kodam VI/Mulawarman ke-72 ini, Kodim 1022/Tnb melalui Mulawarman Peduli memutuskan untuk menggelar bhakti sosial bergotong royong membantu masyarakat di sekitar Kodim 1022/Tnb.

“Dengan bergotong royong bersama masyarakat seperti ini merupakan aplikasi TNI kuat Bersama Rakyat, juga sebagai sarana mempererat silahturahmi dengan masyarakat sekitar,” pungkas Bintarto. (Red)

Share this Post :

Comments are closed.