Mulawarman Peduli Koramil 1022-06/Sln Semprotkan Disinfektan di Tempat Ibadah Umat Hindu

Kegiatan dipimpin langsung Danramil 1022-06/Sln Kapten Inf Budi Sarjono

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Sebagai wujud peringati perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam VI/Mulawarman ke-62 yang bertemakan “Mulawarman Peduli”, Koramil 1022-06/Sungai Loban melaksanakan Bhakti Sosial penyemprotan disinfektan di tempat ibadah Umat Hindu di Desa Kerta Buana Kecamatan Sungai Loban, Selasa (14/07/2020).

Penyemprotan disinfektan dipimpin langsung oleh Danramil 1022-06/Sungai Loban Kapten Inf. Budi Sarjono serta didampingi Kepala Desa Kerta Buana I. Wayan Katon dan tokoh masyarakat setempat.

Adapun 2 pura di Desa Kerta Buana yang menjadi sasaran dalam kegiatan penyemprotan tersebut yakni Pura Penataran Ped dan Pura Puseh.

Bersinergi dengan instansi terkait gelar Bhakti sosial penyemprotan Disinfektan

Danramil 1022-06/Sln Kapten Inf. Budi Sarjono seusai kegiatan kepada Obsesinews.com menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi Koramil 1022-06/Sungai Loban dalam memperingati perayaan HUT Kodam VI/Mulawarman ke-62 dengan melaksanakan Bhakti Sosial.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan salah satunya untuk mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di tempat ibadah khususnya wilayah hukum Koramil 1022-06/Sungai Loban.

Anggota Koramil 1022-06/Sln lakukan penyemprotan Disinfektan di Pura

“Mengingat kita masih dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan, sehingga kami berharap melalui kegiatan penyemprotan disinfektan di tempat ibadah supaya masyarakat yang melakukan kegiatan keagamaan di rumah ibadah tersebut dapat melakukan aktivitasnya dengan aman dan Nyaman.” ungkap Budi.

“Kegiatan ini juga melibatkan berbagai elemen masyarakat, oleh karena itu dari kegiatan tersebut dapat kita lihat semangat gotong royong dan kerukunan yang terjalin TNI dan masyarakat. Kami berharap nilai-nilai luhur seperti ini dapat dipertahankan dan terus diterapkan ke dalam kehidupan kita sehari-hari,”pungkasnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.