Penyaluran Bansos Dandim 1022/Tnb; Gotong Royong Jatidiri Bangsa Indonesia

Dandim, Bupati Kapolres Tanbu berikan bantuan kepada masyarakat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) bersama dengan pimpinan Forkopimda hadiri pencanangan Pemberdayaan Gotong Royong Masyarakat (PGRM) bertempat di Desa Ringkit, Kecamatan Kuranji, Selasa (11/06/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Kapolres Tanbu AKBP Sugianto Marweki, SIK. Kepala Dinas BPMD Kab. Tanbu Nahrul Fajeri, perwakilan dari Danlanal, sejumlah SKPD Tanbu, Muspika Kuranji, perangkat desa dan tamu undangan.

Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto lakukan penanaman Pohon

Dalam kegiatan tersebut Dandim bersama dengan pimpinan Forkopimda yang hadir juga menyalurkan bantuan sosial berupa sembako dan uang tunai kepada warga Desa Ringkit yang membutuhkan.

Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto.,M.Si.,M.Tr dalam kesempatannya mengatakan, “Gotong royong adalah ungkapan yang menyatakan saling membantu dan sudah menjadi kebiasaan dalam kehidupan masyarakat Indonesia.

Gotong royong menyatakan apa yang dipahami sebagai solidaritas dan kesatuan maka diangkat dan dikembangkan menjadi pandangan hidup bangsa Indonesia.

Dandim 1022/Tnb, Bupati dan Kapolres Tanah bumbu bersama unsur terkait

Pancasila merupakan kristalisasi jiwa dan semangat gotong royong tersebut dalam membangun solidaritas dan kesatuan bagi perwujudan kejayaan Indonesia. Kini kebutuhan mengenai solidaritas dan kesatuan tidak bisa lagi diperlakukan sama dengan lazim dalam kehidupan tradisional,” papar Rahmat Trianto.

“Terlebih dalam kondisi darurat Covid-19 sekarang ini, maka mengimplementasikan semangat gotong royong dalam lingkungan bermasyarakat akan sangat memberikan dampak yang sangat baik,” Tandas Dandim 1022/Tnb

Dandim juga berharap kegiatan positif seperti ini tidak hanya dilaksanakan di Desa Ringkit melainkan desa-desa lain di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. (Tim)

Share this Post :

Comments are closed.