Pisah Sambut Danlanal Kotabaru Dengan Fokompinda Tanbu

Pisah Sambut Danlanal Kotabaru dengan Forkompinda Kab. Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Jabatan Komandan Lanal (Danlanal) Kotabaru-Tanah Bumbu yang sebelumnya dijabat oleh Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto S., S. T. akan segera berpindah tangan ke Letkol Laut (P) Sadarianto, S. T., M. Han.

Oleh karena itu dalam rangka perpisahan sekaligus penyambutan Danlanal lama dan baru, digelar acara Pisah Sambut Danlanal Kotabaru-Tanah Bumbu bertempat di Pos TNI AL Batulicin, Jl. Pasar Lama Batulicin, Kecamatan Batulicin, Senin (14/09/2020) malam.

Wakil Bupati Tanbu menghadiri pisah sambut Danlanal Kotabaru

Acara pisah-sambut digelar secara sederhana dan terbatas dengan dihadiri oleh para Pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah diantaranya Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Ready Kambo, Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr, perwakilan dari Kejaksaan Negeri dan Pengadilan, serta tamu undangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Danlanal lama yaitu Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto dalam sambutannya menuturkan bahwa selama menjabat sebagai Danlanal dalam kurun waktu 1 Tahun 4 Bulan, tugas pokok yang telah diemban kepadanya telah berjalan dengan lancar dan aman berkat dukungan para stakeholder.

Unsur Fokompinda Tanbu yang menghadiri acara pisah sambut Danlanal Kotabaru

“Pos TNI AL di Batulicin ini sudah sangat luar biasa perkembangannya tidak lepas dari bantuan seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu. Banyak pengalaman baru yang saya alami selama bertugas di Kalimantan Selatan dan saya sangat terkesan.” sebut Guruh.

Lebih lanjut ia menyampaikan, “Oleh karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada teman-teman semua, saya izin pamit, mohon maaf apabila dalam sehar-hari atau bergaul atau disaat bertugas jika terdapat kesalahan atau kekhilafan.” pungkasnya.

Sementara itu Danlanal baru yakni Letkol Laut (P) Sadarianto dalam kesempatannya menyampaikan bahwa dirinya siap menjalankan tugas dan berharap dapat melanjutkan sinergitas TNI AL dengan segenap unsur Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

“Saya mohon dukungannya, semoga kami dapat terus melanjutkan perjuangan yang telah ditorehkanhkan dengan baik oleh Danlanal sebelumnya dan mempertahankan lingkungan perairan di Tanah Bumbu untuk terus aman dan kondusif.” ujar Sadarianto

Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Ready Kambo dalam sambutannya menyampaikan “Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto yang selama ini telah melaksankan perannya dengan baik.”

Selain itu dirinya juga turut menyambut kedatangan Letkol Laut (P) Sadarianto serta mendoakan kepada Danlanal baru agar dapat menjalankan perannya dengan baik serta menjalin silaturhami dan koordinasi yang baik dalam mewujukan kondusifitas masyarakat Bumi Bersujud. (Ferd/red)

Share this Post :

Comments are closed.