Bupati Buka Konferensi Kerja Tingkat Kabupaten PGRI Tanbu Ke-XXII

Ketua PGRI Kalsel dan Bupati Tanbu Saat Membuka acara Konferensi Kerja PGRI Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Konferensi Kerja Tingkat Kabupaten Ke-XXII telah digelar oleh Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) bertempat di Aula Sekretariat PGRI Tanbu, Rabu (16/09/2020).

Nampak berhadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tanbu Ir. Sartono, Kepala Kantor Kementerian Agama dan diikuti oleh peserta yang merupakan pengurus PGRI Kab. Tanbu.

Wakil Ketua PGRI Kalsel Dr. H. Syakroni, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa meskipun di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Konferensi Kerja di Kabupaten Tanah Bumbu diharapkan terlaksana tanpa harus meninggalkan esensinya

Peresmian Gedung sekretariat PGRI Tanbu

Dirinya juga menjelaskan akan pentingnya sinergitas yang harus terjalin antara organisasi Profesi Guru dengan Pemerintah Kabupaten guna berjalannya organisasi dengan lancar dan terarah.

“Alhamdulillah di antara 13 Kabupaten dan Kota yang ada di Kalsel, PGRI Tanah Bumbu sudah sangat luar biasa kerja sama dan relasi yang telah dibangun dengan Pemerintah Kabupaten dan ini merupakan satu hal yang dapat kita apresiasi.” ujarnya.

Selain itu dirinya juga menambahkan, “Akan diresmikannya penggunaan Sekretariat PGRI Kabupaten Tanah Bumbu pada hari ini juga sangat membanggakan bagi kita semua mengingat tidak semua Kabupaten dan Kota dapat melaksanakan ini. Termasuk Kota Banjarmasin pun masih belum mempunyai Sekretariat,” Kata H.Syahroni.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tanbu yang telah berperan dalam pembinaan serta kemajuan organisasi PGRI Tanbu serta menempatkan PGRI Tanbu sebagai mitra strategis dalam merumuskan pelaksanaan kebijakan.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya mengatakan. “Saya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada PGRI dalam rangka mencetak anak-anak kita yang ada di Kabupaten Tanbu,

Bupati berharap PGRI Tanbu dapat berkontribusi tidak hanya membentuk generasi muda yang cerdas, namun juga generasi penerus yang memiliki akhlak dan perilaku yang terpuji.

“Semoga dapat terlahir anak-anak yang cerdas dan berakhlak mulia yang dapat bermanfat bagi pembangunan dan masa depan di Bumi Bersujud,” harap Bupati.

Usai membuka Konferensi Kerja, Bupati bersama Kadisdik kemudian meresmikan Gedung Sekretariat PGRI Tanbu yang berlokasi di belakang Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanbu Jl. Dharma Praja No. 06 Gunung Tinggi. (Ferd/red)

Share this Post :

Comments are closed.