Peringati HUT TNI ke-75 Satgas TMMD 109 Sosialisasikan Penerimaan Anggota TNI

Satgas TMMD ke 109 saat mensosialisasikan pendaftaran masuk TNI

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-75, Satgas TMMD ke-109 Kodim 1022/Tanah Bumbu sosialisasikan tentang penerimaan Prajurit TNI, Senin (05/10/20).

Sosilasi ditujukan untuk anak sekolah, remaja dan orang tua yang berada di lingkungan tempat berlangsungnya TMMD ke-109 yaitu di Desa Sumber Makmur dan Wonorejo, Kecamatan Satui.

Kegiatan tersebut didasari mengingat masih kurangnya ketertarikan dan minat anak atau remaja di desa Sumber Makmur dan Wonorejo yang bercita-cita dan ingin mengabdi kepada negara menjadi TNI.

Peringati HUT TNI ke 75 Satgas TMMD ke 109 sosialisasikan pendaftaran masuk Anggota TNI

Oleh karena itu, Satgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tnb mengadakan sosialisasi tersebut guna memberikan pandangan dan pembekalan kepada warga setempat agar dapat membuka wawasan dan meningkatkan minat warga yang ingin menjadi sebagai TNI.

Seperti yang disampaikan oleh Dansatgas TMMD ke 109 Kodim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto M.Si,.M.Tr (Han).
“Kegiatan ini kami lakukan ini merupakan salah satu langkah untuk merekrut anak remaja di Desa Sumber Makmur dan Wonorejo, Kecamatan Satui.”

Dandim berharap melalui sosialisasi tersebut masyarakat menjadi lebih berminat untuk mendaftar menjadi prajurit TNI dan tidak perlu takut dan mengkhawatirkan soal biaya sebab semuanya gratis.

“Terkait pendaftaran dan seleksi masuk menjadi anggota TNI tidak dipungut biaya sepeser pun,”Tandas Dandim 1022/Tnb. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.