Ngodim Sebagai Sarana Silahturahmi dan Mendengar Keluhan Masyarakat

Acara Ngodim di Gubuk Tani Desa Sarigadung

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Guna menjalin dan mempererat silaturahmi dengan Masyarakat, Komandan Kodim (Dandim) 1022/Tanah Bumbu Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han) menggelar kegiatan ‘Ngopi Bareng’ bersama para petani, warga, tokoh agama dan purnawirawan TNI, Jumat (09/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Gubuk Tani Area Pertanian Jln Kupang, Desa Sarigadung, Kecamatan Simpang Empat dihadiri secara langsung oleh Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto, M.Si, M.Tr (Han), Pasi Pers Kodim 1022/Tnb Kapten Inf. Sahlan, Dan Unit Intel Kodim 1022/Tnb Letda Inf. Suryadi, Babinsa Desa Sarigadung Serma Slamet Jumadi, Pembina Pok Tani Pelda Indro Turseno, Kadis Pertanian Tanbu diwakili M. Faisal, serta para Ketua RT, Ketua kelompok Tani, serta warga sekitar.

Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto dalam sambutannya menyampaikan,” bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut yakni dirinya ingin menjalin silaturahmi dengan unsur masyarakat terkhusus para Kelompok Tani serta meninjau dan melihat langsung lahan pertanian yang sedang dikerjakan di Desa Sarigadung.

Nampak Keakraban Dandim 1022/Tnb dengan Para Petani Desa Sarigadung

Rasa bangga juga diutarakan Dandim untuk para Kelompok Tani di Desa Sarigadung yang berperan penting mendukung program pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan terkhusus di wilayah teritorial Kodim 1022/Tnb.

“Melalui kegiatan ini juga saya memberikan dukungan terhadap Kelompok Tani di Desa Sarigadung ini dalam melaksanakan ketahanan pangan dan kedepannya semoga dapat lebih dikembangkan lagi,” ungkapnya.

Letkol Cpn Rahmat dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan kepada Kelompok Tani tentang peran aktif Kodim 1022/Tnb untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami dari Kodim 1022/Tnb ini sifatnya membantu pemerintah yang pada intinya juga membantu permasalah yang dialami oleh warga, apapun masalahnya nanti bisa kita rembuk bersama,” kata Dandim.

“Oleh karena itu Dandim juga mengharapkan, akan terus adanya komunikasi serta koordinasi yang baik yang terus terjalin antara para Kelompok Tani dengan Kodim 1022/Tnb guna memajukan sektor pertanian dan mengatasi permasalahan yang sering timbul di lapangan,” pungkasnya. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.