10 Orang Kapolsek Jajaran Polres Tanbu Disertijabkan

10 Kapolsek jajaran Polres Tanbu diambil Sumpah Jabatan

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Polres Tanah Bumbu menggelar Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) sepuluh Kapolsek bertempat di Mapolres Tanah Bumbu, Kamis (22/10/2020) pagi.

Upacara tersebut dipimpin langung oleh Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, SIK, diikuti oleh jajaran Polres Tanah Bumbu.

Nampak upacara tersebut dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanso Saragih,Sik. Pimpin serah terima jabatan 10 Kapolsek

Sertijab tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Nomor: KEP/22/X/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Jabatan di Lingkungan Polda Kalsel.

Terdapat sebanyak 10 Kapolsek atau Kepala Kepolisian Sektor yang dimutasikan dan digantikan oleh pejabat baru dengan rincian sebagai berikut.

Kapolsek Simpang Empat yang dijabat oleh Iptu Setiawan A. Malik, digantikan oleh Iptu Fathony Bachrul Ariffin yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Banjarmaisn Tengah.

Kapolsek Batulicin yang dijabat oleh Iptu Fariqin Rois Muh Asrori, digantikan oleh Iptu Jody Dharma yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubnit 2 Unitidik Satresnarkoba Polresta Banjarmasin.

Kapolsek Mantewe yang dijabat oleh Ipda Anang Setyawan, digantikan oleh Iptu Sulis Kuncoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatbinkamsa Satbinmas Polres Banjarbaru.

Kapolsek Kusan Hilir yang dijabat oleh Iptu Moersani digantikan oleh Iptu H Opa Atim Wibawa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Tapin.

Kapolsek Kusan Hulu yang dijabat oleh AKP Istephanus, digantikan oleh Iptu Toto Hartopo yang sebelunya menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Tapin.

Kapolsek Sungai Loban yang dijabat oleh Iptu Hardaya, digantikan oleh Iptu Iham Hari Sasongko yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Banjarmasin Selatan.

Kapolsek Satui yang dijabat oleh Iptu Wahyudi, digantikan oleh Iptu Shoqif Febrian Yuwindayasa yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Panit 4 Subdit 2 Ditintelkam Polda Kalsel.

Kapolsek Angsana yang dijabat oleh Iptu Tony Haryono, digantikan oleh Iptu Bagus Yudho Sucahyo yang sebelumnya menjabat sebagai Paur Subbagprograr bagren Polres Tapin.

Kapolsek Kuranji yang dijabat oleh Iptu Winarto, digantikan oleh Ipda Adib Rimbawan yang sebelumnya menjabat sebagai Ps Panit 4 Subdit 1 Ditintelkam Polda Kalsel.

Kapolsek Karang Bintang yang dijabat oleh Ipda Abdul Halim, digantikan oleh Ipda Joko Siswanto yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 1 Unitintellkam Polsek Banjarbaru Barat.

Dari 10 Kapolsek lama, hanya AKP Istephanus yang tidak dimutasikan dikarenakan masuk masa pensiun. Sedangkan 9 orang sisanya dimutasikan ke jabatan baru yang ada di Polda Kalsel. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.