Polres Tanbu Jamin Pelaksanaan Pilkada Tanbu Berlangsung Aman dan Damai

Kapolres Tanbu Saat menyampaikan Sambutan kegiatan Bawaslu Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Kapolres Tanah Bumbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, SIK, menjamin situasi pelaksanaan Pilkada di Tanah Bumbu berjalan dengan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kapolres saat memberikan sambutan kepada Panwascam dalam acara Peningkatan Kapasitas OSDM yang digelar oleh Bawaslu Tanbu di Hotel Ebony Batulicin, Rabu (28/10/2020).

“Saya sebagai Kapolres bersama Pak Dandim dan Stakeholder yang ada, menjamin pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Tanah Bumbu berjalan dengan lancar, aman, dan damai,” kata Kapolres.

Untuk mewujudkan hal itu, Kapolres mengatakan bahwa pihaknya akan mempersiapkan sarana dan prasarana serta anggota kepolisian yang tersebar di 651 TPS (Tempat Pemungutan Suara).

“Kemudian kami juga akan mempersiapkan personil-personil untuk melakukan patroli di sejumlah wilayah atau Kecamatan pada hari-hari menjelang pemilu, hari pencoblosan, dan pasca pemilu,” ungkap Himawan lebih lanjut.

Oleh karena itu Kapolres mengharapkan kepada Bawaslu serta Panwascam untuk tetap menjalankan tugas dan kewajibannya untuk menyukseskan Pesta Demokrasi yang adil.

“Dalam melakukan pengawasan agar Panwascam juga dapat berkoordinasi dengan stakeholder yang ada, dan kemudian dapat memunculkan kolaborasi antar tiga pilar di Kecamatan.”

“Apabila ada hal-hal yang dirasa Bapak dan Ibu disini mengancam keselamatan diri atau ada unsur tindak pidana agar dapat melaporkan kepada kami selaku pihak Kepolisian, tapi kami yakin Pilkada di Tanbu dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar,” pungkasnya.

Di masa pandemi ini, Dandim 1022/Tnb Letkol Cpn Rahmat Trianto menekankan dan berpesan kepada peserta agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dengan disiplin, sehingga pelaksanaan Pilkada di Tanbu tidak memunculkan klaster baru. (Fer/red)

Share this Post :

Comments are closed.