Warga Suka Cita, Zairullah-Rusli Hadir, Tanah Bumbu Kembali Ke Masa Keemasan

Kampaye Paslon Nomor. 3 Zairullah-Rusli

Obsesinews.com, Batulicin- Siapa kita! ZR, menang, menang, menang, ratakan! Yel-yel kemenangan pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar-Muhammad rusli menggema disetiap penjuru kegiatan kampanye terbatas nomor urut 3 ini. Hingga menggetarkan alam sekitar yang menyaksikannya.

Hangatnya semangat masyarakat Bumi Bersujud mendukung ZR meraih kemenangan tak pernah surut, bahkan semakin membakar mesin politik mengambil perannya mengawal dukungan tersebut. Masyarakat bahkan sudah tak sabar menanti momen kemenangan ZR.

Apa istimewanya paslon ZR, sehingga masyarakat ngebet menginginkan keduanya menjadi pemimpin mereka. Sumini, warga komplek Ar Raudhah, desa Sarigadung, kecamatan Simpang Empat mengungkapkan alasannya. Sosok Muhammad Rusli, menurutnya orang yang baik, memiliki rasa kemanusiaan yang tinggi, dan amanah. Begitupun dengan Zairullah Azhar, dimatanya sangat religius dan berpengalaman.

“Alhamdulillah, istimewanya terus terang keduanya suka memasyarakat, orangnya ramah, peduli dengan orang tua jompo dan anak yatim. Saya bangga dengan mereka,” kata Sumini.

Mantan Mentan RI Amran Sulaiman Turut mensosialisasikan Paslon ZR

Ia melanjutkan, paslon ini sangat ideal memimpin Tanah Bumbu. Sumini berharap, masa keemasan Bumi Bersujud, kembali menggaung seperti kala dipimpin Zairullah Azhar.

“Kami rindu masa keemasan. Saya rindu Tanah Bumbu bersalawat, dan semua rindu sosok Zairullah,” harapnya.

Kerinduan serupa diungkapkan Rahmawati, warga Sarigadung lainnya. Ia bangga dan takjub atas kepribadian Cawabup Muhamamd Rusli yang berpenampilan sederhana. Meski memiliki kerabat yang sukses, namun tidak memperlihatkan kehidupan mewah. Ia salut dengan sikap kerendahan hatinya.

“Beliau berwibawa, memiliki sopan santun dan berkarakter. Dengan pengalaman sebagai pejabat, tidak memanfaatkan untuk memperkaya diri,” ujarnya.

Ia pun meminta nanti saat M Rusli bersama pasangannya Zairullah Azhar memimpin Tanah Bumbu selalu memegang amanah. Kemudian perhatikan masyarakat, dan merealisasikan program kerja yang disampaikan saat kampanye.

Antusias warga menghadiri kampanye dialogis Paslon nomor. 3 ZR

“Jangan lupa perbaiki jalan lingkungan kami, bikinkan drainase agar tidak banjir. Selain itu bina UMKM agar bisa berkembang untuk kesejahteraan kami,” pungkasnya.

Terpisah, warga desa Mangkap Api RT.1, kecamatan Kusan Hulu, Rusnawati, mengaku sangat kenal sejak lama dengan Zairullah Azhar. Dimatanya mantan bupati Tamah Bumbu periode 2003-2010 ini sangat baik kepada masyarakat. Perhatian dan peduli terhadap anak yatim dan orang tua jompo, fakir miskin serta orang tak mampu.

“Semenjak Tanah Bumbu dimekarkan, jalan-jalan dibangun, ekonomi masyarakat menggeliat,” sebutnya.

Kedepan, lanjutnya, Zairullah bisa kembali memimpin kabupaten ini, agar bisa memperhatikan desanya. Untuk mewujudkan harapannya itu, ia siap memilih ZR di TPS 9 Desember mendatang. Ia akan meyakinkan masyarakat setempat, jika hanya paslon ZR yang layak menjadi bupati dan wakil bupati periode kedepan. Rusnawati menjamin 90 persen warga setempat akan menyumbangkan suaranya.

Pernyataan serupa dibenarkan warga Mangkal Api lainnya, Muhammad Sipriansyah. Dari penilaiannya, figur Zairullah merupakan orang yang religius, dan mendukung kegiatan keagamaan di Tanah Bumbu. Ia mengingat kembali kenangan masa lalu saat Ayah dari ribuan anak-anak yatim ini menjabat sebagai bupati pertama, kampungnya dibangunkan jalan, dan masih ada sampai sekarang.

“Dulu dibawah kepemimpinan beliau pembangunan sangat terasa. Dengan kembalinya beliau, ibarat pribahasa orang tua yang hilang sudah pulang untuk berkumpul lagi dengan keluarganya. Jadi kami sangat bahagia,” tuturnya.

Ia menyebutkan, Zairullah adalah bapak pembangunan yang memperjuangkan kabupaten Tanah Bumbu. Sedangkan cawabup M. Rusli, dari kacamatanya sangat ideal berpasangan dengan Zairullah. Dari riwayat pendidikan dan karirnya di birokrasi, yang bersangkutan tak kalah berprestasi.

“Untuk kebutuhan kekinian, masyarakat disini mendambakan jalan mulus. Karena sudah lama tak tersentuh perbaikan. Saya optimis, kalau ZR terpilih, keresahan kami bisa diatasi,” katanya seraya menyebutkan akses jalan yang bagus sangat penting untuk menunjang ekonomi dan aktivitas pendidikan bagi mereka.

Tak bisa dipungkiri gelombang dukungan masyarakat Tanah Bumbu kepada paslon ZR tak pernah menyurut. Setiap hari, derasnya arus kesetiaan untuk memilih paslon nomot urut 3 ini tidak akan pernah berhenti mengalir. Menyaksian kesaksian ini, wajar jika masyarakat tak sabar menanti kemenangan Zairullah dan Rusli sudah didepan mata. (**/Red)

Share this Post :

Comments are closed.