Sepedah Motor Matic Untuk Bidan, Guna Layani Masyarakat Tanbu

Bidan yang bertugas di Desa diberikan Fasilitas Sepeda Motor Matic dari Pemkab Tanbu

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor menyerahkan bantuan kendaraan operasional kepada sejumlah Bidan bertempat di halaman Kantor Bupati, Senin (09/11/2020).

Total ada sebanyak 149 orang Bidan yang menerima kendaraan operasional berupa sepeda motor matik yang merupakan bantuan dari Pemda tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan H. Setia Budi dalam kesempatannya menyampaikan bahwa penggunaan kendaraan dinas operasional terkhusus Dinas Kesehatan harus sesuai dengan fungsinya.

Kadinkes menambahkan, “Penyerahan bantuan kendaraan dinas operasional bidan desa ini, diharapkan dapat membantu mempermudah pelayanan kesehatan oleh bidan desa kepada masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19 ini,” kata Setya Budi.

Sementara itu Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutanya menyampaikan pentingnya peran Bidan Desa sebagai pelayan kesehatan terdepan di lapangan.

Oleh karena itu melalui bantuan dari pemerintah daerah tersebut bidan desa dalam semakin dipermudah dan diperlancar dalam menjalankan tugas dan kewajibannya.

“Mudah-mudahan sepeda motor yang serahkan ini bisa lebih memberikan pelayanan ekstra ke masyarakat, seperti halnya program Satu Desa Satu Ambulans,” ujar Bupati.

Melalui kegiatan itu Bupati juga menepis isu-isu yang berkembang di masyarakat tentang pelayan gratis yang sudah tidak ada lagi.

“Kita sudah mendengar isu yang berkembang di masyarakat, bahwa kesehatan gratis di Tanah Bumbu tidak ada lagi, itu semua tidak benar,” ungkap Sudian Noor

Di tempat yang sama, Sudian Noor juga menyerahkan SK tenaga kontrak yang bertugas membantu pelaksanaan penanganan Covid-19.

Sudian Noor berharap penyerahan SK tersebut dapat mempercepat deteksi dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Tanah Bumbu.

Bupati meminta agar seluruh tenaga bidan untuk dapat mengedukasi masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. (Tim/red)

Share this Post :

Comments are closed.