DPRD Tanbu Paripurna Pandangan Fraksi RAPBD 2021

Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah memimpin rapat paripurna

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Bumbu menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Pemandangan Umum Fraksi terhadap Raperda APBD Tahun Anggaran 2021, Rabu (11/11/2020).

Rapat tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Tanbu H. Supiansyah dan diikuti oleh anggota DPRD, perwakilan dari unsur Forkopimda dan stakeholder.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penyampaian Raperda APBD Tahun Anggaran 2021 yang disampaikan oleh Wakil Bupati dalam Rapat Paripurna sebelumnya.

Adapun ringkasan rancangan APBD TA 2021, yaitu untuk Pendapatan sebesar 1,029 Trilyun rupiah, Belanja sebesar 1,386 Triliyun rupiah, dan Surplus atau Defisit sebesar 356 Milyar rupiah.

Suasana rapat paripurna DPRD Tanbu

Sedangkan untuk untuk Pembiayaan Daerah, terdiri dari Penerimaan Pembiayaan sebesar 376 Milyar rupiah, Pengeluaran Pembiayaan sebesar 20 Milyar rupiah serta Pembiayaan Netto sebesar 356 Milyar rupiah.

Menanggapi hal tersebut, terdapat lima fraksi yang berkesempatan menyampaikan Pemandangan Umum-nya dalam Rapat Paripurna itu yakni Fraksi PDIP, Fraksi Gerindra, Fraksi Golkar, Fraksi PKB, dan Fraksi PAN.

Yang secara garis besar para fraksi meminta agar Pemerintah Daerah dapat melakukan efisiensi penggunaan APBD yang berfokus dalam meningkatkn perokonomian masyarakat di tengah Pandemi Covid dan perbaikan dalam sektor-sektor yang diperlukan.

“Rapat selanjutnya akan memdengarkan Jawaban dari Bupati terkait Pemandangan Fraksi yang selanjutnya akan kami jadikan bahan untuk menentukan sikap dan pandangan dari DPRD Tanah Bumbu,” tutup H. Upi. (Ferd/red)

Share this Post :

Comments are closed.