Ustad Petir Pimpin Warga RT. 04 Kampung Baru Gelar Doa Bersama Serentak Bersama 1300 RT Se-Tanbu

Ustad Hidayat bersama Jamaah doa bersama

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Menjelang Pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, para warga di Kelurahan Kampung Baru Jl. Pelita 1, RT 04 menggelar Sholat Hajat dan berdoa bersama, Kamis (12/11/2020).

Doa bersama yang dilakukan oleh para relawan Paslon Nomor Urut 3 ini sejatinya dilakukan secara serentak di 1300 RT yang ada di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu.

Diawali dengan melaksanakan Sholat Maghrib secara berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan Sholat Hajat dan membaca Surat Yasin dan berdoa.

Serangkaian kegiatan peribadahan tersebut dipimpin langsung oleh Ustadz M. Hidayatullah Ali atau yang sering dikenal Ustadz Petir.

H.M. Junaedi Sunar selaku Ketua RT. 04 dalam kesempatannya menyampaikan, “Kegiatan ini kita lakukan untuk keselamatan kita semua pada 9 Desember 2020 nanti, mudah-mudahan nantinya apa yang kita inginkan dan cita-citakan dapat dikabulkan oleh Allah.”

Sholat Berjamaah dan Doa bersama dipimpin Ustad Hidayat

Dirinya juga berpesan kepada warganya untuk tetap dapat menjunjung nilai-nilai persaudaraan dan kebersamaan di tengah suasana politik yang memanas disaat ini.

Menurutnya perbedaan merupakan suatu hal yang wajar dan seharusnya tidak menimbulkan perpecahan.

“Meskipun kita berbeda pilihan, jangan menjadikan hal tersebut sebagai pemecah belah kerukunan dan silaturahmi yang sudah kita jalin selama ini,” kata H. Sunar.

Sementara itu Ustad Hidayat mengajak kepada warga untuk tidak Golput dan menggunakan hak pilih yang dimiliki saat Pilkada nanti.

“Pilihan di tangan kita masing-masing dan jangan sampai tidak memilih, niatkan karena Allah dan Insya Allah menjadikan nilai ibadah bagi kita,” ujarnya.

Oleh karena ia menghimbau masyarakat agar dapat meyakinkan pilihan sesuai dengan hati nurani masing-masing.

“Yang jelas untuk saya sendiri karena saya bergerak di bidang agama, maka pemimpin yang ulun pilih adalah yang menurut saya baik agamanya yang dapat memberikan keberkahan bagi Tanah Bumbu,” kata Ustad Hidayat. (Ferd/red)

Share this Post :

Comments are closed.