Panwascam Simpang Empat Ambil Sumpah 169 Orang PTPS

Pengambilan Sumpah Jabatan 169 PTPS se- Kecamatan Simpang Empat

Obsesinews.com, Tanah Bumbu – Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Simpang Empat menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah terhadap Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) Se-Kecamatan Simpang Empat di Gedung Mahligai Bersujud Kapet, Senin (16/11/2020) pagi.

Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Panitia Pengawas Kecamatan Simpang Empat Nomor: 02/BAWASLU.KS-09.06/HK.01.01/XI/2020 tentang Penetapan Pengawas Tempat Pemungutan Suara Pilkada 2020 Se-Kecamatan Simpang Empat.

Kegiatan pelantikan PTPS oleh Panwascam Kec. Simpang empat

Kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh jajaran Panwascam Simpang Empat, unsur Muspika Simpang empat, PKK, serta Peserta Pelantikan.

Diketahui ada sebanyak 169 orang PTPS yang dilantik dalam kegiatan tersebut yang mencakup 10 Desa dan 2 Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Simpang Empat.

Ketua Panwascam Simpang Empat, Ana Sri Rezeki dalam sambutannya mengatakan, “Selamat menjalankan tugas, kepada saudara-saudara TPS agar menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga integritas, dan marwah lembaga demi terciptanya pemilihan yang berkualitas dan dapat dipercaya.

“Dirinya juga berharap proses Pemilihan Umum Kepala Daerah baik Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tanah Bumbu dapat berjalan dengan lancar, aman, damai, dan sejuk.

Ketua Panwascam Kec. Simpang empat (Atas) Kapolsek Simpang empat (bawah)

“Yang tentu saja hal ini dapat diwujudkan dengan Pengawas Pemilihan yang berintegritas pengawasannya dengan tetap memperhatikan dan menjalankan prosedur pencegahan Covid-19 yang saat ini juga menjadi fokus kita,” kata Ana.

Sementara itu Kapolsek Simpang Empat Iptu Fathony Bachrul Ariffin mewakili Forkompincam dalam kesempatannya berpesan kepada PTPS yang telah dilantik agar dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pihak keamanan.

“Jadi rekan-rekan yang hadir disini tidak hanya bekerja sendiri tetapi rekan-rekan PTPS akan di back-up juga ada kami di tingkat Kecamatan dan kemudian Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Kapolsek.

Melalui Komunikasi yang baik inilah, menurut Kapolsek agar kemudian dapat selanjutnya terbangun koordinasi baik antar sektoral demi mewujudkan Pilkada di Bumi Bersujud yang aman, damai, dan lancar.

Usai dilantik, PTPS kemudian juga menerima pembekalan dari Panwascam dengan mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). (Ferd/red)

Share this Post :

Comments are closed.